Mushola SMP N 2 Girimarto Tersambar Bledek

0 129
SMP N 2 Girimarto
SMP N 2 Girimarto

infowonogiri.com – GIRIMARTO – Hujan deras pertama kali yang terjadi di musim kemarau tahun ini di wilayah Wonogiri disertai dengan angin dan gelegar halilintar. Hujan deras pada Sabtu sore tersebut (19/10/2013) memberikan rasa senang pada masyarakat Wonogiri karena selama musin kemarau tahun 2013 ini wilayah Wonogiri tidak pernah mendapat kiriman hujan.

Pada Sabtu sore kemarin hujan lebat pertama kali juga membuat rasa cemas sebagian warga wilayah Girimarto dan sekitarnya, dikarenakan petir menyambar dengan jarak yang sangat dekat dengan bumi.

Plafon Mushola SMP N 2 Girimarto Tersambar Bledek
Plafon Mushola SMP N 2 Girimarto Tersambar Bledek

Seperti halnya yang terjadi di SMPN 2 Girimarto, dari banyaknya jilatan petir yang menjulai dari angkasa bersama derasnya kucuran curah hujan, salah satu Geledeg sempat singgah di Musholla SMPN 2 Girimarto. Petir singgah ke musholla melalui sisi utara di bawah kubah. Sederet genting dari atas hingga bawah hancur, kayu “usuk” penyangga genting tercabik menjadi berserat-serat, asbes enternit jebol di 4 titik.

Tersambarnya petir musholla SMPN 2 Girimarto tidak menimbulkan korban jiwa, karena waktu kejadian sekitar jam 17:00 WIB sekolah dalam keadaan kosong. “Waktu itu sekitar pukul 17:00 WIB saya sedang berada di ruang dapur untuk membuat air minum, tiba-tiba terdengar suara petir sangat keras ‘duaaaarrrr’ disertai suara berantakan sesuatu benda yang hancur. Saya lantas mencarinya, ternyata musholla terkena sambaran petir.” Ujar Warjo (Penjaga SMPN 2 Girimarto).

Dampak dari musholla yang tersambar petir ini, jaringan listrik di sekolah sempat terjadi korsleting sehingga listrik padam. Juga salah satu terminal wifi (hotspot) di SMPN 2 Girimarto mati.[Agus]

error: Content is protected !!