Lelang Kas Desa Nadi Bulukerto Diikuti Oleh Pemenang Lelang Tahun Lalu

0 44

lelang

infowonogiri.com – BULUKERTO – Pemerintah Desa Nadi Kecamatan Bulukerto, mengadakan lelang tanah bengkok Sabtu (12/10) di Balai Desa Nadi. Tanah lelang eks bengkok Sekdes ini dihadiri 26 peserta lelang. Sepinya pelelang dimungkinkan karena keterbatasan informasi.

Sementara 26 pelelang adalah muka lama yang pernah menang lelang tahun hulu. Berdasarkan surat Bupati Wonogiri Nomor : 143/6882 tanggal, serta pasal 18 Peraturan Bupati Wonogiri nomor 29 tahun 2008 di tegaskan bahwa tanah desa yang berasal dari tanah bengkok maupun lainya dilelang kepada masyarakat desa setempat.

Menurut keterangan di atas seharusnya semua kas dilelang di hadapan masyarakat bukan hanya lelang tanah bekas sekdes saja.  Kepala Desa Nadi Sakatno mengatakan bahwa untuk tanah kas desa lain dilelang oleh perangkat yang terkait.

Sedangkan jika ada yang masyarakat yang ingin melelang tanah kas Kadus, Kaur, serta Kades itu menjadi urusan perangkat terkait. Pendapatan hasil lelang kas tanah bekas Sekdes Desa Nadi sebesar Rp 20.000.000 per tahunya. [Rama]

 

error: Content is protected !!