Kasatpol PP Dilengserkan, Jabatannya Digantikan Oleh Kabag Humas

0 70
    Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Endrijo Rahardjo mantan Kasatpol PP
Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Endrijo Rahardjo mantan Kasatpol PP

infowonogiri.com – WONOGIRI – Endrijo Rahardjo S.Sos, MM dilengserkan dari jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemda Wonogiri, menjadi Sekretaris Kecamatan Kismantoro, atau turun dua trip dari golongan II A menjadi II B. Asal tahu, Kismantoro terletak di perbatasan Wonogiri dengan Kabupaten Ponorogo dan Pacitan Jawa Timur.

Jabatan Kasatpol PP kini dipercayakan kepada Waluyo, S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan bersama-sama 132 pejabat pada Kamis (10/10) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri oleh Bupati  H. Danar Rahmanto.

Sementara jabatan Kabag Humas diserahkan ke Sularso S.Sos, M.Hum yang sebelumnya menjabat Kabag Pertanahan Setda Wonogiri. Pejabat terlantik didominasi oleh pejabat di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Kantor Penanaman Modal (KPM), Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPT), Satpol PP dan Badan Kesbangpol dan Linmas.

Sesuai Perda Kabupaten Wonogiri nomor 25 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Wonogiri. Dalam Perda tersebut KPT dan KPM digabung menjadi satu menjadi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan.

Sedangkan Badan Kesbangpol dan Linmas berubah menjadi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Sementara Linmas (Perlindungan Masyarakat) bergabung pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja sebagai Bidang Linmas. Terdiri dari seksi satuan Perlindungan Masyarakat dan Seksi Bina Potensi Masyarakat.

Eko Subagyo SH. MH yang semula menjabat KPPT Kabupaten Wonogiri kini naik eselon menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Kabupaten Wonogiri dengan sekretaris dijabat oleh Karyanto Eko, SH MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahaga (Disbudparpora) Kabupaten Wonogiri.

Sedangkan Sekretaris Disbudparpora kini dijabat oleh Fredy Sasono, AP MM yang sebelumnya menjabat Sekcam Eromoko. Sementara Kepala Kantor Penanaman Modal, Drs. Stefanus Pranowo, M.Si menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Ketahanan Pangan yang sempat kosong beberapa waktu setelah Ir. Safuan, MM diangkat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!