Jumlah Pelajar Korban Meninggal Akibat Laka Truk Box Bertambah

0 72
Pemakaman Korban Kecelakaan di Jalan Slogohimo - Purwantoro
Pemakaman Korban Kecelakaan di Jalan Slogohimo – Purwantoro

infowonogiri.com – SLOGOHIMO   – Jumlah pelajar korban meninggal dunia (MD) akibat peristiwa lakalantas yang melibatkan truk Eskimo Es Kristal di Purwantoro bertambah.

Sebelumnya korban meninggal satu orang. Kini korban Meninggal Dunia bertambah menjadi dua orang. Korban kedua adalah Alifa Rioma alis Rio (13 tahun) siswa MTs Negeri Purwantoro. Rio meninggal pukul 19.00 WIB, Selasa (29/10) sesampainya dirujuk di rumah sakit di Solo. Korban lain adalah Roni P (13) yang meninggal lebih dulu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, di Dusun Lemahduwur Desa Joho Kecamatan Purwantoro.

Jenasah Rio sempat disemayamkan semalam di rumah duka di Desa Soco Kecamatan Slogohimo. Pada hari Rabu (30/10) digelar upacara pemakaman di pemakaman umum Kedungaron, pukul 11.00 WIB.

Suasana duka cukup tampak dan terasa sebelum pemberangkatan ke rumah duka. Ratusan pelayat berpakaian gelap, suasana langit yang mendung ditambah suara tangisan keluarganya menambah duka dan lara bagi keluarga yang ditinggalkan Rio.

Rio adalah anak ke dua  dari dua bersaudara. Kakaknya perempuan bernama Ika, yang telah bekerja. Ayahnya bernama  Jono (40 th). Ibu bernama Wahyuni. Keluarga ini tinggal di Dusun/Desa Soco RT 01 RW 04 Kecamatan Slogohimo.

Para guru, staf dan karyawan serta siswa sekelas almarhum Rio di MTs N Purwantoro hadir melayat ke rumah duka. Guru sekolah MTsN Purwantoro Parmanto hadir bersama rombongan.

Parmanto menjelaskan bahwasanya Rio tergolong sebagai siswa yang pendiam. “Di sekolah, anaknya di sekolahan biasa saja,” kata Parmanto.

Sementara Roni P telah dimakamkan lebih dulu, pada Selasa sore (29/10) kemarin di pemakaman yang sama. Roni meninggal di TKP sesaat setelah kecelakaan. Roni adalah anak dari Katimin 45 pasangan Mulyati (50 th) sebagai ibu sambungny. Ibu kandung Roni bernama nurul, saat ini bedomisili di Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro. Roni anak ke dua, namun kakaknya telah meninggal dunia.

Roni dan Rio masih ada ikatan saudara walaupun tidak saudara dekat. Keduanya sama sama satu nenek. Saat ini mereka duduk di bangku kelas 1 MTsN Purwantoro.  Baru masuk di kelas jadi satu  bangku. “Anaknya di rumah sama sama pendiam,” katanya.

Rumah Roni dan Rio satu pekarangan jaraknya sekitar 50 meter hanya berselang satu rumah. Saat ini mereka berdua di makamkan juga berdekatan jarak makamnya. Kesedihan menyelimuti keluarga korban hingga saat ini. [Nano]

error: Content is protected !!