Inilah Profil SMAN 1 Sidoharjo

0 330

 

Anak-anak SMAN 1 Sidoharjo
Anak-anak SMAN 1 Sidoharjo

infowonogiri.com – SIDOHARJO – Alamat gedung SMAN 1 Sidoharjo di Desa Kebonagung Kecamatan Sidoharjo. Jika ditempuh pasar Sidoharjo, maka dapat ke arah selatan, kira kira sejauh 3 KM. Sekolah ini berdirikan dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah saat itu, Mardiyanto 15 Juli 2005. Dengan demikian saat ini baru berusia 7 tahun.

SMAN 1 Sidoharjo berstatus akreditasi dengan nilai 83 predikat B (Baik). Saat ini dipimpin  oleh seorang kepala sekolah Drs. H Rochmat Msi. Jumlah tenaga kerja kependidikan 40 guru. Terdiri dari 21 PNS dan 19 GTT (guru tidak tetap). Kewajiban guru sertifikasi minimal 24 jam mengajar. Maka Banyak GTT yang berjuang mendirikan SMA ini tidak memiliki jam mengajar memadai.

Bahkan ada yang hanya sebagai guru piket, guru extra. Tenaga Tata Usaha ada 10 orang, terdiri dari satu orang PNS, sembilan lainnya lainya masih berstatus WB. “Ada tiga orang tanggal 3 ujian PNS dari kategori dua, ini benar benar diharapkan karena sangat dibutuhkan,” kata Rochmat. SMAN 1 Sidoharjo saat ini memiliki siswa 256 terbagi menjadi 11 rombongan belajar.

Kroger Sweepstakes Winners

Kelas X ada tiga rombel. Kelas XI ada empat rombel. Kelas XII empat rombel. Memiliki 12 ruang teori, dua lab IPA, satu ruang komputer, ruang perpustakaan, ruang TU, ruang Guru, ruang Kasek, ruang OSIS, ruang BP/BK, UKS, dan sarana ibadah masjid Shalehah Binti Khidhr. SMAN 1 Sidoharjo memiliki segudang prestasi.

Mulai tahun 2006 sampai sekarang 2013 telah mengikuit berbagai iven tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Hasilnya banyak berhasil meraih juara 1, 2, dan 3, bahkan sebagian keluar sebagai juara umum. Contohnya pada cabang Panahan tingkat Provinsi Jateng tahun 2012. Di bidang akademik, ujian nasional saat ini menduduki rangking 8 dari 22 SMA se Wonogiri.

Saat ini memulai program unggulan untuk peningkatan mutu akademik dan mutu peningkatan pelayanan dengan membekali lulusan memiliki budi pekerti luhur dan bertanggug jawab melalui solat jamaah dan menghafal al quran. Minimal satu ayat satu hari dengan benar. Hal ini untuk memotivasi siswa memanfaatkan kesempatan program pemerintah.

Yaitu bagi para lulusan yang hafal 10 zus, maka bebas masuk perguruan tinggi. Tanpa tes dan mendapatkan beasiswa program apapun pilianyaa,memperkenalkan kepada siswa kelas XII mengunjungi perguruan tinggi negeri wilayah Surakarta, Yogya dan Semarang, dan juga membangun kerjasama dengan dunia Usaha/ industri.

Lembaga profesional seperti BLK Disnaker, Lembaga Rajawali Surakarta di bidangh ke dirgantaraan saat ini ada alumni yang sudah masuk sebagai pramugari di sana , Restauran tingkat internasional “Pring Sewu Surakarta”, PT Eka  Mulya sebagai mandat kementrian Industri perdagangan dan Garment, dan akan tetap mengembangkan sayap memperluas jaringan.

Dan juga menyalurkan tenaga kerja para alumni dengan mendirikan BKK ( Badan Kerja Kusus). Memberikan kebutuan perlengkapan persaratan kerja , memberi informasi pekerjaan (lowongan kerja), menerima pendaftar tanpa di punggut biaya.[N420]

error: Content is protected !!