Hari Raya Qurban , Los Pasar Penjual Daging Sapi Sepi

0 51
Pasar Kota Wonogiri  | Foto : Ida
Pasar Kota Wonogiri | Foto : Ida

infowonogiri.com – WONOGIRI – Hari raya Idhul Adha tahun ini dapat diperingati secara serentak se antero Nusantara, jatuh pada Hari ini Selasa 15 Oktober 2013. Setelah melaksanakan Sholat Berjamaah di Lapangan, kebanyakan terus melaksanakan Penyembelhan hewan Qurban di Mesjid mereka masing-masing, seperti yang dilakukan Jamaah Mesjid Al Ukhuwah dusun Banaran Rt, 01/Rw. 11 pagi ini, menyembelih 3 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing, yang masuk wilayah PHBI  Sektor Timur.

Disisi lain dalam Pasar Wonogiri utamanya los penjualan Daging Sapi nampak begitu lengang, selain banyak los yang tutup, juga pembeli dan permintaan hampir tidak ada.. Salah satu pedagang,Ny. Katini  (47) mengatakan, kondisi yang demikin ini setiap  tahunnya selalu kita temui dan biasanya juga akan berlangsung beberapa hari. Ny. Sri Taji Kawetni ( 46) pedagang lainnya, menimpali kami memang sengaja tetap buka yang dikarenakan, selain melayani langganan tetap para pedagang Bakso, juga melayani permintaan pesenan-pesenan orang punya hajat.

Demikian halnya dengan para Jagal yang tersebar di Wonogiri, hampir tidak ada yang melakukan penyembelihan di Hari RayaIdhul Qurban ini.  Bp. Manto Jagal asal Nguntorondi ini menyampaikan pada Reporter Infowonogiri , kami yang biasanya menyembelih antara 3 – 4 ekor, pada saat-saat seperti ini kami hanya mampu menyembelih  1 ekor, inipun hanya untuk mencukupi permintaan langganan dan pesanan-pesanan.[Djarot]

error: Content is protected !!