Haduh…..Adik Anggota DPRD Wonogiri Tertangkap Sedang Sakaw Sabu-Sabu

0 87
Iwan saat diperiksa oleh penyidik Satnarkoba Polres Wonogiri
Iwan saat diperiksa oleh penyidik Satnarkoba Polres Wonogiri

infowonogiri.com – JATISRONO – Upaya jajaran Satnarkoba Polres Wonogiri untuk membongkar jaringan peredaran narkoba di wilayahnya terus membuahkan hasil mengembirakan. Terbaru Satnarkoba berhasil menangkap Iwan Setiyono (29) warga Jatisari RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Jatisrono.

Kapolres Wonogiri  AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatnarkoba AKP Wilud Argintowo didampingi Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah menyebutkan, Iwan Setiyono ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (23/10) kemarin di dalam toko miliknya. Yaitu Toko Maju Baru. Saat tertangkap kondisi Iwan sedang dalam kondisi sakauw.

“Awalnya kita mendapatkan informasi ada transaksi narkoba di salah satu toko kelontong di Jatisrono. Lalu kita lakukan lidik. Hasilnya kita menangkap seorang pemakai dan diduga sebagai penjual. Saat penggeledahan Iwan dalam keadaan menggigil (sakauw),” ujar Kasatnarkoba.

Polisi kini menyiapkan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomer 35/2009 tentang narkotika.Polisi mendapatkan barang bukti 1 pak plastik klip di dalam etalase toko. Di dalam plastik itu ditemukan barang bukti (BB) satu sedotan modifikasi. Di dalam sedotan itu terdapat sisa sabu-sabu. Di dalam laci penyimpan uang juga ditemukan barang sedotan yang sama. BB lain adalah HP yang digunakan untuk transaksi.

Iwan Setiyono dilarikan ke Puskesmas dilakukan pertolongan pertama, sebelum dirujuk ke RS Bhayangkara Solo. “Hasil tes urin Iwan di laboratorium RS Bhyangkara menyatakan positif sehabis mengkonsumsi narkoba. Sekarang TSK dan BB sedang dalam proses untuk pengembangan lebih lanjut,” tandas KBO Satnarkoba Muhtarom.

Toko tersebut memang menyediakan barang barang kelontong. Namun transaksi narkoba juga dilakukan di toko tersebut. Iwan adalah anak kandung Darmo Mino. Darmo Mino adalah pengusaha toko kelontong. Tokonya terletak di terminal Jatisrono. Iwan anak ke 3 dari 5 bersaudara, adik kandung anggota DPRD Wonogiri berinisial Sg dan adik Kepala Dinas salah satu SKPD Pemkab Wonogiri.

Bahkan Iwan Setiyono juga pernah mencalonkan sebagai anggota DPRD II Wonogiri 2004, namun gagal. Perolehan suara Iwan pada waktu itu mencapai sekira 8000 suara, namun karena waktu itu menggunakan sistem nomor urut, sehingga pria kelahiran 29 April 1974 ini kalah bersaing dengan caleg lain sesama parpol.[Bagus]

error: Content is protected !!