Ditemukan Bayi Merah dan Surat Wasiat Untuk Pengantin Baru

0 75
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com  – GIRIMARTO – Keluarga Karno (60) warga Dusun Semagar RT 01 RW 03 Desa Semagar Kecamatan Girimarto dikejutkan oleh tangisan bayi dalam kardus, di tangga rumahnya, pada pukul 20.15 WIB, Rabu (23/10).

Bayi tersebut diperkirakan anak yang baru dilahirkan namun tidak dikehendaki oleh orang tuanya, sehingga kemudian dibuang. Bayi tersebut ditemukan oleh Karno Suwito dan Suwito (50) warga setempat.

Kronologisnya, malam itu, Karno dan Pardi berjalan akan masuk ke dalam rumah, ketika akan naik tangga rumahnya, di sisi tangga ada kardus. Di dalam kardus itu ada bayi perempuan dalam keadaan masih hidup. Umurnya diperkirakaan baru dua hari.

Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Muspika Kecamatan Girimarto. Kapolsek Girimarto AKP Haryanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani mengemukakan, pihaknya telah meminta keterangan saksi saksi terkait penemuan bayi tersebut. Dikatakan Kapolsek, di dalam kardus itu ditemukan kain yang digunakan untuk membungkus bayi itu, dan secarik kertas berisi pesan untuk salah lelaki yang baru menikah dua hari lalu. Yaitu Bibit warga Semagar Girimarto.

Penulis berpesan agar bayi tersebut dirawat oleh Bibit. Namun penulis tidak menyebutkan identitas dan alamatnya, atau nomor HP-nya.

Saat ini bayi tersebut telah dititipkan ke Bidan Ana Yamantri (40) alamat Dusun Demopo Desa Semagar Kecamatan Girimarto. “Saat ini, bayi itu dirawat di rumah Bidan Ana Yamantari,” ujar Kapolsek. Kapolsek akan berusaha mengungkap siapakah ibu dan ayah yang melahirkan anak yang belum berdosa itu. Yaitu dengan cara melakukan penyelidikan. (Bagus)

 

error: Content is protected !!