Daftar Korban Kecelakaan Di Jalan Slogohimo – Purwantoro

0 180

lokasi kecelakaan lemah duwur

infowonogiri.com – PURWANTORO – Sebanyak delapan anak siswa MTs Negeri Purwantoro dan siswa SMPN 4 Purwantoro menjadi korban kecelakaan lalulintas di Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, sekira pukul 14.00 WIB, Selasa (29/10). Ke-delapan korban tertbrak mobil box Eskimo Es Kristal truk Isuzu Elf AD 1342 HR. Kecelakaan terjadi di Dusun Lemahduwur Desa Joho Kecamatan Purwantoro, di sekitar gank masuk ke halaman SMPN 4 Slogohimo.

Akibat kecelakaan tersebut, satu anak sekolah MTsN Purwantoro meninggal dunia di TKP, adalah Roni P (13) warga Desa Soco Kecamatan Slogohimo. Tujuh korban lain dilaporkan terluka parah dan ringan. Korban terluka parah adalah Rio (13) dirujuk ke RS di Solo. Rio adalah siswa MTsN Purwantoro warga Desa Suco Kecamatan Slogohimo. Rido Akbar Saputra (13) siswa MTsN Purwantoro. Rido alamat Desa Keringan Kecamatan Slogohimo, dirawat di Rawat Inap Purwantoro dan akhirnya dirujuk ke RS Amal Sehat Slogohimo, dalam kondisi terluka di kepala.

Lima anak korban lain adalah siswa SMPN 4 Purwantoro. Yaitu Dimas (15) warga Dusun Sumber Desa Sukomangu Kecamatan Purwantoro. Eva Diana (12) warga Dusun Tunggur Desa/Kecamatan Slogohimo. Brilian (13) lelaki warga Butuh Kecamatan Slogohimo. Diana Yuliana (12) dan Rania (12) kedua anak perempuan ini warga Dusun Butuh Desa/Kecamatan Slogohimo.

Lakalantas tersebut melibatkan mobil truk box Isuzu Elf AD 1342 HR, dikemudikan oleh  Sukiyamto (60) warga Kaloran 01/08 Kelurahan Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Dia bersama seorang kernet bernama Heri (29) warga Jatibeduk Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Korban Kecelakaan di Rawah Di RS Amal Sehat
Korban Kecelakaan di Rawah Di RS Amal Sehat

Mobil tersebut meluncur dari arah barat ke timur. Sampai di TKP mobil itu tak terkendali setelah menyalip kendaraan tak dikenal di tanjakan, sisi barat SMPN 4 Purwantoro. Nahas terjadi pas di depan gang gapura SMPN 4 Purwantoro mobil tersebut menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai korban meninggal berboncengan dengan dua kawannya. Yaitu Roni P, Rio, dan Akbar. Posisi Roni P mengendarai sepeda motor, dijok belakangnya ada Rio dan Akbar paling belakang.

Sementara lima anak siswa-siswi SMPN 4 sedang di tepi jalan berteduh di bawah pohon talok sambil menunggu kendaraan angkutan umum. Usai terjadi kecelakaan, mobil box tersebut terlempar ke pekarangan milik Warti dalam posisi terguling.

Kanitlaka Iptu Subroto SH dan anggotanya melakukan olah TKP. Kapolsek Purwantoro AKP Made Mastika juga datang di lokasi kejadian bersama  anggotanya melakukan pengamanan situasi arus lalulintas. Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Budiyono didampingi Kanitlaka Iptu Subroto menyatakan kecelakaan akibat laju mobil terlalu ke kanan, hingga memakan lajur jalan dari arah berlawanan.[Bagus]

error: Content is protected !!