Calon Haji Asal Purwantoro Wonogiri Meninggal Dunia

0 56
Bupati Danar Rahmanto melepas Calon Jamaah Haji di Pendopo Rumah Dinas
Bupati Danar Rahmanto melepas Calon Jamaah Haji di Pendopo Rumah Dinas

infowonogiri.com – ARAB SAUDI – Calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Wonogiri Calhaj asal Kecamatan Purwantoro meninggal dunia sekira pukul 17.00 waktu setempat, atau pukul 21.00 WIB Rabu (9/10) di RS King Abdul Aziz Jeddah.

Calhaj tersebut umur 61 tahun. Calhaj tersebut meninggal karena sakit gagal jantung. “Sakitnya dibawa dari rumah,” kata Drs H. Ali Yatiman Kasi Haji Kemenag Kabupaten Wonogiri, saat memimpin dzikir doa kesalamatan di rumah Calhaj Yatto di Donoharjo Wonogiri. Yatto beserta istri adalah dua dari ratusan Calhaj Wonogiri.

Dijelaskan, Calhaj tersebut masuk dalam kloter 64 Kabupaten Wonogiri. Saat itu, sakitnya Calhaj tersebut kambuh setelah menempuh perjalanan jauh dari asrama Donohudan Solo sampai di pendaratan di Bandara King Abdul Aziz. Calhaj tersebut sempat dilarikan ke RS terdekat, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, Calhaj yang masuk dalam Kloter 63 dan 62 secara umum dalam dalam keadaan sehat semua. Seluruh Calhaj Wonogiri kini telah berbaur dengan Calhaj seluruh dunia sejak 8 Oktober lalu. Sehari setelahnya telah memulai rangkaian kegiatan syarat rukun haji.

Mulai besok, kegiatan jamaah haji sangat padat di Makkatul Mukarromah, sampai tanggal 15 Oktober mendatang. Untuk data dan identitas lengkap calhaj yang gugur sebelum pelaksanaan haji, masih menunggu konfirmasi. Demikian juga, apakah akan dipulangkan ke Purwantoro atau dimakamkan di Makkah masih menunggu konfirmasi juga.[Bagus]

error: Content is protected !!