Bupati Kukuhkan Koalisi Kependudukan Dan Fapsedu

0 50
koalisikependudukan.
koalisikependudukan.

infowonogiri.com -WONOGIRIKOTA – Kabupaten Wonogiri tahun ini membentuk Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan. Terpilih sebagai ketua Umum Badan Pengurus periode 2013 – 2016 adalah dr. Rini Pratikto Widodo, MM dari UTP Surakarta.

Ketua Umum Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Saratri Wilonoyudho, M,Si menyampaikan  bahwa tugas dari Koalisi ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas di bidang kependudukan.

”Saya yakin Koalisi di Kabupaten Wonogiri akan lebih sukses karena sudah cukup banyak Pasangan Usia Subur (PUS) di wilayah ini yang telah sadar akan pentingnya KB,” terangnya. Menurut Saratri ada kurang lebih 65% PUS di Kabupaten Wonogiri yang telah menggunakan kontrasepsi jangka panjang.

Bersamaan dengan acara tersebut, Pengurus Koalisi Kependudukan dan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) dikukuhkan oleh Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri Selasa (22/10).

FAPSEDU merupakan forum yang melibatkan tokoh-tokoh agama dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk Indonesia. Badan Pelaksana FAPSEDU diketuai oleh Drs. H. Sumardjo dari IPHI, dengan Sekretaris Abdillah, SE dari Badan Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (BKBKSPP).

Bupati berharap dengan dikukuhkannya pengurus Koalisi Kependudukan dan FAPSEDU ini akan dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi kemaslahatan umat. [Bagus]

error: Content is protected !!