Atlet Peraih Medali Menunggu Bonus Yang Dijanjikan Bupati

0 117
Danis Pudyo Daningrum atlet judo Wonogiri peraih medali emas pada Porprov Jateng di Banyumas
Danis Pudyo Daningrum atlet judo Wonogiri peraih medali emas pada Porprov Jateng di Banyumas

infowonogiri.com – WONOGIRI – Prestasi Kontingen Kabupaten Wonogiri pada kejuaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Tengah 2013, lalu di Banyumas, menurun. Tahun ini, Kontingen Wonogiri hanya mengumpulkan 3 medali emas, 11 medali perak dan 7 medali perunggu. Menduduki peringkat ke 28 dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng.

Ketiga emas itu disumbangkan oleh cabang olahraga (Cabor) Judo. Yaitu atlet perorangan putra kelas 81 Kg atas nama Damar, perorangan putri kelas sampai dengan 70kg atas nama Dian dan perorangan putri kelas sampai dengan 52 kg, atas nama Daning.

Cabor Judo juga menyumbangkan 5 medali perak. Yaitu perorangan beregu Pi (6 orang), Nageno Kata, Juno Kata, Perorangan Kelas 60kg, Perorangan Kelas 78kg, dan Perorangan kelas 63kg.

Sebanyak 5 medali perak lainnya disumbangkan cabor Pencak Silat (1; Komiter Putri), Cabor Karate (Klasik Putri), Cabor Panahan (Perorangan Putri), Cabor Kempo (Perorangan Putra).

Sedangkan tujuh (7) medali perak disumbangkan oleh atelt cabor Judo, Catur, Panahan dan Cabor Gantolle. Yaitu Cabor Judo kelas sampai dengan 57kg Putri, kelas sampai dengan 100kg Putra, kelas sampai dengan 73kg Putra, kelas sampai dengan 55kg Putra. Cabor Catur cepat putri, Cabor Panahan Perorangan Putri, dan Cabor Gantole perorngan putri.

Kroger Weekly Ads

Sementara 8 Cabor lain yang tampil di Porprov namun tidak meraih medali sama sekali adalah Cabor Bola Volly Indor, Tenis Lapangan, Tinju, Renang, Atletik, Bola Volly Pantai, Tarung Drajat, Sepak Takrow.

Sebagai perbandingan pada Porprov ke XIII 2009 lalu, kontingen Wonogiri meraih 7 medali emas, 7 medali perak dan 10 medali perunggu. Waktu itu kotingen Wonogiri menduduki rangking ke 26 dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng.

Seksi Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Joko Nugroho membeberakan, jumlah atlet yang berangkat ke Porprov Jateng di Banyumas ada 82 atlet (27 diantaranya meraih medali), pelatih 8 orang, dan 15 ofisial.

Sampai saat ini, Kamis (17/10) janji bonus untuk peraih medali emas, perak dan perunggu belum ditepati. Alasannya uang bonus akan diambilkan dari Kas KONI Kabupaten Wonogiri. Namun sampai saat ini anggaran yang diajukan ke DPRD Wonogiri belum disahkan. “Kita masih menunggu persetujuan dari Dewan,” tandas Joko.

Meraih 21 Medali

Soal penurunan prestasi pada Porprof tahun ini, menurut Joko salah satu faktornya Kotingen Wonogiri tidak mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan. “Ada 6 Cabor yang tidak kita ikuti,” tandas Joko. Justru menurut Joko, peraihan medali Porprov tahun ini sudah maksimal. Sebab, meski serba terbatas namun masih membawa pulang 21 medali.

Seperti diberitakan, Ketua KONI Wonogiri Edi Purwanto menjanjikan, bagi atlet yang membawa pulang medali emas, perak dan perunggu akan mendapatkan bonus masing masing Rp.10 juta (emas), Rp.7,5 juta (perak) dan Rp.5 juta (Perunggu).[Bagus]

error: Content is protected !!