Adik Anggota DPRD Wonogiri Itu Diancam Pidana Seumur Hidup

0 53
Iwan saat diperiksa oleh penyidik Satnarkoba Polres Wonogiri
Iwan saat diperiksa oleh penyidik Satnarkoba Polres Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI –  Adik kandung anggota DPRD Wonogiri, Iwan Setiyono (39) dijerat pasal berlapis oleh penyidik Sat Narkoba Polres Wonogiri.  Yaitu pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomer 35/2009 tentang narkotika. Dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup.

Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatnarkoba Iptu Wilu Argintowo didampingi Kasubag Humas AKP Siti Aminah, Senin (28/10). “Iwan Setiyono ditetapkan sebagai tersangka. Dijerat pasal berlapis, agar tidak lolos dari jeratan hukum. Ancaman minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup,” kata Aminah.

Menurut Aminah, Iwan Setiyono bukan sebagai pengedar atau penjual narkoba jenis sabu. “Dia bukan penjual atau pengedar. Dia hanya sebagai pemakai sabu. Dia saya tanya, katanya menjadi pemakai sejak empat tahun lalu,” tutur Siti Aminah. Nahas, dia tertangkap tangan saat sedang menikmati sabu di toko kelontong milik ayahnya, di terminal Jatisrono.

Iwan adalah warga Jatisari RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Jatisrono. Iwan ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (23/10) lalu di toko kelontong Maju Baru. Saat tertangkap kondisi Iwan sedang sakaw. Polisi menemukan barang bukti (BB) 1 pak plastik klip di etalase. Di dalam plastik ditemukan BB satu sedotan modifikasi, dan terdapat sisa sabu.

Di dalam laci penyimpan uang juga ditemukan barang sedotan yang sama. BB lain adalah HP yang digunakan untuk transaksi. Iwan Setiyono sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, sebelum dirujuk ke RS Bhayangkara Solo. Iwan masih terus menjalani pemeriksaan untuk menyelesaikan BAP. “Hasil tes urin Iwan positif mengkonsumsi narkoba,” katanya.

Iwan adalah anak kandung Darmo Mino, pengusaha toko kelontong di terminal Jatisrono. Iwan anak ke 3 dari 5 bersaudara, adik kandung anggota DPRD Wonogiri berinisial Sg dan adik salah satu Kepala Dinas salah satu SKPD Pemkab Wonogiri. Iwan juga pernah nyaleg DPRD II Wonogiri 2004, namun gagal.[Bagus]

error: Content is protected !!