Walah Lotre Berhadiah VCD Hantu Beradegan Seksual

0 55
Sosialisasi program sekolah SDN 3 Wonoboyo Wonogiri
Sosialisasi program sekolah SDN 3 Wonoboyo Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Orang tua walimurid dan guru-guru sekolah SD, SMP dan SLTA diminta mewaspadai terhadap peredaran mainan yang dapat membahayakan tumbuh kembang mental dan kepribadian anak-anak-anak.

  Baru-baru ini, beberapa anak-anak SD membawa pulang mainan VCD. Setelah diputar (distel) VCD tersebut ternyata berisi film horor. Dalam video tersebut mengisahkan cerita hantu. Hantu tersebut memeragakan adegan “saru”grafi. Seperti ciuman dan adegan layaknya sepasang manusia suami istri.   Hal tersebut dinilai dapat merusak moral anak anak didik.

Ternyata setelah ditelusuri, VCD “saru”grafi tersebut didapatkan dari pedagang lotre yang berjualan di beberapa halaman sekolah SD. “VCD itu ternyata hadiah lotre yang dijual di sekolah-sekolah SD. Bukan saya sok agamis, pertama Lotre tersebut haram dan tidak mendidik. Kedua VCD itu berisi film yang tidak mendidik,” kata Mahmud Yunus, Kepala Sekolah SDN 2 Wonoboyo.   Yunus menyampaikan hal itu pada acara sosialisasi program sekolah tahun anggaran 2013-2014 di SDN 3 Wonoboyo dan pemilihan Ketua Komite SDN 3 Wonoboyo. Himbauan lain, Mahmud Yunus meminta orang tua dan guru-guru diminta mewaspadai mainan berbahan daur ulang dari alat alat medis.

Sosialisasi program sekolah SDN 3 Wonoboyo Wonogiri
Sosialisasi program sekolah SDN 3 Wonoboyo Wonogiri

Dikhawatirkan alat alat medis bekas tersebut membawa penyakit menular. Seperti HIV AIDs. Sementara itu Kepala SDN 3 Wonoboyo memaparkan program kerja setahun kedepan. Antara lain, membangun taman sekolah untuk mewujudkan “sekolah hijau”, gapura sekolah dan kantin sehat.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan ketua komite sekolah. Hasilnya Giyanto terpilih menggantikan ketua komite yang lama Adhie Sutanto, yang habis mas bhaktinya, dan kebetulan sedang sakit permanen.[Bagus]

error: Content is protected !!