Wonogiri Akan Punya 5 SOTK Baru, Bupati Segera Lantik Pembantunya

0 51
Bupati Danar Rahmanto
Bupati Danar Rahmanto

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri akan mempunyai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Diperkirakan pekan depan SOTK baru tersebut telah ditandatanganinya. Kini Bupati Wonogiri tengah meyiapkan siapa saja yang akan naik menduduki jabatan baru pada SOTK yang baru. Dan siapa pula yang semula menduduki jabatan kemudian dinonjobkan.

Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto menegaskan pihaknya akan melantik pejabat sesuai SOTK baru setelah tanggal 5 Oktober mendatang. “Nanti setelah tanggal 5 Oktober baru pelantikan. Saat ini masih persiapan,” kata Danar, Senin (30/9) di gedung DPRD Wonogiri.

Ada lima Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Wonogiri yang mengalami perubahan sesyai SOTK baru. Yaitu Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) gabungan dari Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) dan Kantor Penanaman Modal (BPMPT). Intinya dari dua SKPD menjadi satu SKPD.

Kemudian gabungan Kantor Kesatuan Bangsa Politik digabung dengan Kantor Satpol PP, di dalamnya termasuk Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan tambahan Bidang Perpajakan di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).[Bagus]

error: Content is protected !!