Tabrakan Beruntun Tiga Mobil, Satu Mobil Ringsek Dan Satu Tewas

0 68
Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Wonogiri Kota
Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Wonogiri Kota

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan roda empat mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu unit mobil cerry rusak berat, Kamis (5/9) tengah malam, di Jl Ahmad Yani sekitar RM Ayam Goreng Batas Kota atau sekitar Hotel Giriloka Kelurahan Giritirto Wonogiri.

Korban meninggal adalah Dwi Jatmana (51) penduduk Lingkungan Kaloran RT 3 RW 5 Kelurahan Giritirto Kecamatan Kota Wonogiri. Korban meninggal akibat terluka parah pada bagian kepala, dada dan perutnya. Sebelum kecelakaan sedianya, Dwi akan ke RSUD Soediran Mangun Sumarso.

Dwi Jatmana adalah pengemudi Suzuki Carry AD 8971 AE. Dua mobil lain adalah truk nomor polisi N 8079 UI yang dikemudikan Nanang Widiyatmoko (41) asal Kalipakem RT 10 RW 3 Kecamatan Donomulyo Kota Malang Jatim, dan Toyota Kijang Nomor Polisi K 8863 UC yang dikemudikan Susilo Utomo (30) warga Bugo RT 1 RW 2 Welahan Jepara.

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanitlaka Iptu Subroto SH mengemukakan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB, di sekitar RM Batas Kota dan Hotel Giriloka Kelurahan Giritirto, Wonogiri.

Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Wonogiri Kota
Barang Bukti Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Wonogiri Kota

Kronologisnya, korban mobil Suzuki Cerry melaju dari arah utara. Dari arah berlawanan ada kendaraan truk baru saja menyalip kendaraan toyota kijang. Kemudian terjadilah tabrakan antara truk dan carry. “Truk menyalip mobil kijang, pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada suzuki carry sehingga terjadi tabrakan,” kata Subroto.

Pengakuan sopir truk, mobil suzuki carry mendadak berjalan ke kanan atau ke arah truk. Sehingga pengemudi truk tidak bisa menghindari benturan. Suzuki carry menghantam bagian samping kanan truk. Akibatnya mobil carry ringsek tak berbentuk lagi. Sementara body mobl truk hanya penyok pada bagian bawah baknya.

Dwi Jatmana yang berada di dalam mobil Suzuki Cerry mengalami luka parah akibat terhimpit kabin mobil. Dwi Jatmana dilarikan ke RSUD SMS, namun tidak tertolong. “Kasus masih terus didalami. Karena itu sopir truk ditahan. Sopir Toyota Kijang kita jadikan saksi. Mobil Bijang sempat menyerempet, akibat truk dan carry bertabrakan,” katanya.

Diperoleh keterangan, Dwi Jatmana dikenal sebagai sopir yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Sebelum kejadian, Dwi baru saja dari wilayah Kecamatan Pracimantoro, dilanjutkan menuju Klaten, dan akan ke Sragen. “Bisa jadi, kemungkinan Dwi Jatmana mengantuk akibat kelelahan,” pungkasnya.[Bagus]

error: Content is protected !!