Seorang Pelajar Tewas Pasca Menabrak Mobil Pak Guru

0 41
Jalan Raya Baturetno
Jalan Raya Baturetno

infowonogiri.com – BATURETNO – Peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi, Rabu (18/9) di Jl Raya Baturetno – Pacitan, tepatnya di Dusun Batu Kidul RT 2 RW 8 Desa Baturetno Kecamatan Baturetno, mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia.

Korban adalah Anung (17) pelajar SMK Pancasila 3 Baturetno Wonogiri. Anung mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder AD 2018 QG. Bertabrakan dengan Isuzu Panther AD 9357 QA yang dikemudikan oleh Susilo Handoyo (54) profesi guru warga Dusun Watuagung RT 3 RW 2 Desa Watuagung Kecamatan Baturetno.

Kronologisnya, lakalantas terjadi sekira pukul 00.15 WIB. Mobil Isuzu Panther melaju dengan kecepatan sedang. Sampai di TKP, mobil berbelok ke kanan. Dari arah berlawanan, muncul sepeda motor yang dikendarai Anung.

“Tabrakan tak dapat dihindarkan, karena Anung tidak bisa menghindari mobil yang tengah berbelok arah. Karena kurang berhati-hati sehingga motor menabrak mobil itu,” papar Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanitlaka Iptu Subroto SH.

Akibatnya Anung terluka parah pada bagian kepala. Sempat dirawat di Puskesmas Rawat Inap Baturetno, namun akhirnya jiwanya tak tertolong. Luka parah yang diderita dimungkinkan karena Anung tidak mengenakan helm pengaman. Bahkan saksi menuturkan sepeda motor Anung dalam keadaan lampu tak menyala, (light off).

Saat menabrak mobil, posisi mobil telah masuk ke kanan pertigaan. Dalam posisi aman. “Korban tidak menyalakan lampu dan tanpa mengenakan helm. Saat terjadi tabrakan, posisi mobil sudah masuk kanan. Sementara ini kita mintai keterangan dulu para saksi-saksi,” tambah Subroto.[Bagus]

error: Content is protected !!