Seminar Nasional Persiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013 Oleh Ketua APINDO Pusat

0 45
Seminal Nasional Di Ruang Kelas SDN Manjung
Seminal Nasional Di Ruang Kelas SDN Manjung

infowonogiri.com – WONOGIRI – Gugus Menur dan Gugus Dahlia UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wonogiri, menyelenggarakan seminar nasional, Sabtu (21/9) di ruang kelas SDN Manjung 1 Wonogiri.

Acara ini dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wonogiri Drs Suratno MPd. Bahwa seminar ini digelar dalam rangka menyambut dan mempersiapkan dilaksanakannya Kurikulum 2013.

Kurikulum 2013 sebagai pengganti kurikulum sebelumnya, yakni Kurikulum KTSP. Secara umum guru dan perangkat pendidikan di tingkat sekolah dasar belum sepenuhnya siap melaksanakan kurikulum tersebut. Karena itu, ia perlu memersiapkannya. Antara lain menyiapkan sumber daya manusia, hususnya kepala sekolah dan guru.

Sejauh ini, se Kabupaten Wonogiri kurikulum 13 baru dilaksanakan di 11 SD. Sementara lainnya belum melaksanakan. “Di Wonogiri baru dilaksanakan di SD Bulusulur 2,” ujar Wartono usai memberikan sambutan.

Sementara itu, seminar nasional tersebut menghadirkan, Dosen luar biasa di UNS dan juga mantan Voice Presiden Direktur SCTV, Drs H Soeprayitno MBA. MBA.MSc, PhD. Agar para guru siap melaksanakan kurikulum 2013.

Materi pelatihan nasional ini, Tema ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING & TO BE SMART TEACHER.

H. Soeprayitno yang juga Ketua APINDO Pusat asal Giritontro ini menyampaikan materi tentang motivasi bagi para guru Maksud dan tujuannya membahas perubahan mindsed/paradigma serta penyesuaian perilaku sebagai dasar kompetensi kepala sekolah ataupun pendidik selaku manager maupun leader yang sangat diperlukan dalam era kompetensi yang sangat cepat.

Serta tuntunan bertindak yang bijaksana dalam menyesuaikan perubahan, meningkatkan kinerja para guru dan Kepala Sekolah.

Sarjuki selaku Ketua penyelenggara yang juga perwakilan kedua gugus tersebut mengemukakan, bahwa peserta terdiri dari para guru SD dari dua gugus di Wonogiri Kota, yakni Gugus Menur dan Gugus Dahlia. jumlahnya mencapai seratusan lebih.[Bagus]

error: Content is protected !!