Rumah Ambruk di Perum Puri Mandiri Temuwuh Nambangan

0 77
rumah milik Sunaryo yang ambruk
rumah milik Sunaryo yang ambruk

infowonogiri.com – SELOGIRI – Tidak ada angin, tidak ada hujan, juga tidak ada gempa, bumi, tahu-tahu sebuah bangunan perumahan milik Sunaryo yang berlokasi di Perum Puri Mandiri, Kalikatir Rt. 05 / Rw. 06, Nambangan, Selogiri ambrol.

Peristiwa ambrolnya rumah milik Sunaryo warga Gunungwijil, Kaliancar, Selogiri ini terjadi pada hari ini Senin (3/9/2013) pukul 13:15 WIB. Menurut saksi mata seorang warga Perum Puri Mandiri, Suharno (39 th) ambrolnya rumah milik Sunaryo ini diakibatkan kayu-kayu bangunan yang telah lapuk dan kualitas bangunan yang buruk. “Perumahan Puri Mandiri ini memang tidak layak huni pak, kualitas bangunan sangat memprihatinkan, apalagi tidak pernah mendapat bantuan fasilitas maupun perhatian dari pihak pemerintah, maka warga yang akan menempatinya harus merehab sendiri pak. Cocok dengan namanya ya pak, “PURI MANDIRI” apa-apa ya harus sendiri” ujar Suharno.

infowonogiri.com juga mendapatkan informasi bahwa ambrolnya rumah milik Sunaryo ini bukan yang pertama kali, ini adalah yang ketiga kalinya, bahkan dua rumah yang ambruk duluan sampai rata dengan tanah. Selain itu ada 6 bangunan rumah yang sengaja dirobohkan oleh pemiliknya atas usulan warga. Hal ini dilakukan karena apabila dibiarkan saja sangat membahayakan keselamatan anak-anak yang bermain maupun berlalu lalang disekitar bangunan tersebut.Ambrolnya rumah Sunaryo ini tidak memakan korban jiwa, karena memang belum dihuni.

“Hemmm…. perumahan belum dihuni koq sudah roboh?” (red). Saat ini, rumah yang bergandengan dengan rumah yang baru saja ambrol kondisinya juga mengkhawatirkan. Tinggal menunggu saat untuk roboh juga. Kemanakah warga Perum Puri Mandiri harus mengadu? [Agus/agung]

error: Content is protected !!