Program Perampingan Anggota Polres Wonogiri

0 47
Program Perampingan Anggota Polres Wonogiri
Program Perampingan Anggota Polres Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sejumlah 73 anggota Polres Wonogiri mengikuti program pengendalian berat badan, Selasa (10/9) di Mapolres Wonogiri.

Humas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah mengemukakan, program itu wajib diikuti oleh setiap anggota Polres Wonogiri yang memiliki berat badan berlebihan, melebihi standar berat badan anggota Polri. Rumus untuk menentukan berat badan ideal anggota Polri hampir sama dengan standar penimbangan BB pada umumnya. Yaitu tinggi badan dikurangi 110 sama dengan berat badan ideal. Contoh Siti Aminah memiliki tinggi badan 162 Cm. Maka berat badan idealnya 52Kg. (162-110=52).

Program ini diawali dengan penimbangan berat badan, pendataan anggota yang berat badannya berlebih untuk diwajibkan mengikuti program tersebut. Setelah terdaftar dimulai dengan kegiatan senam bersama, lari, situp dan pushup.

“Bagi yang berat badannya berlebihan disarankan mengurangi makan yang mengandung lemak tinggi. Ini program Kantor Bagian Sumda,” ujar Siti Aminah. Pelatih didatangkan dari Program Pelatih dan ada MoU dengan dokter dari luar. Targetnya adalah menciptakan postur tubuh anggota Polri yang ideal. Program ini dilaksanakan seminggu sekali. Secara berkala juga sudah dilakukan. Faktor kelebihan berat badan menurutnya disebabkan pola makan dan pola olahraga olahraga. “Kalau berat badan berlebihan maka akan menambah jatah seragam Polri,” katanya.[Bagus]

error: Content is protected !!