Polisi Wajib Menguasai Senjata Api Laras Panjang dan Pendek

0 49
Polisi Berlatih Menembak
Polisi Berlatih Menembak

infowonogiri.com – WURYANTORO – Dalam Rangka peningkatan personil anggota Polres Wonogiri, digelar latihan menembak, Senin (16/9) di lapangan tembak Wuryantoro.

Latihan diikuti oleh 240 personil dari seluruh fungsi. Yaitu Satintelkam,  Satreskrim, Satlantas, dan Satsamapta. Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani dan Wakapolres Kompol Sungkono tampak hadir menunggui latihan tahap pertama. Rencana latihan akan berlangsung selama tiga hari. Sejak Senin sampai Rabu (18/9) mendatang.

Kapolres mengemukakan, latihan menembak diperuntukan bagi anggota yang akan mendepatan perlengkapan senjata api (senpi). Namun tidak semua anggota mendapatkan senpi. Pasalnya tidak semua anggota layak dibekali senpi.

“Ini pembekalan peningkatan SDM Polri. Setiap anggota wajib menguasai senjata api. Karena itu bagi anggota kita wajibkan berlatih. Hasil latihan ini akan kita nilai. Bagi yang lolos akan mendapatkan senjata api, namun juga harus lolos tes psikologi,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, senjata api yang digunakan untuk berlatih adalah senpi laras pendek dan laras panjang. Yaitu jenis US Caraben dan Moser. Masing masing anggota wajib menggunakan dua senpi tersebut. Dan setiap anggota dijatah 13 butir peluru. Latihan menembak dengan sasaran papan tembak berjarak 10M, 15M dan 25M.

Nilai tertinggi ditentukan dari ketepatan hasil tembakan. Nilai tertinggi 10 bila sasarannya berada di lingkaran paling dalam. Makin di luar lingkaran makin kecil nilaninya, sampai nilai nol (0). “Dalam setahun kita usahakan latihan dua kali, juga kita tes psikologi dua kali, itu wajib,” tandas Kapolres.[Bagus]

error: Content is protected !!