Pers Tour Humas Pemda Wonogiri

0 35

tour magelang

infowonogiri.com – MAGELANG – Pukul 05.00 WIB, Sabtu (31/8) saya bersama rombongan Humas Protokol dan Wartawan Media Cetak dan Elektronik Kabupaten Wonogiri, berangkat menuju ke Magelang.

Tujuanya adalah maksanakan kegiatan Rafting atau Susur Sungai. Istilah yang lebih keren adalah Arung Jeram. Dilaksanakan di Elo Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas Pemda Wonogiri, Waluyo SSos MM. Pegawai Humas yang turut serta adalah, Intan Lestari, Heru Kumis, Bintoro, Eka Wahyu, Esti Suci, dan Iin (Humas), Rima, Eti, Catur  Sukma (Protokoler) dan mbah Tukidi pensiunan Humas.

Sementara wartawan yang ikut adalah infowonogiri.com, INFOWONOGIRI, Jawa Pos Radar Solo, Suara Merdeka, Solo Pos, Kedaulatan Rakyat (Koran Harian), Media Rakyat, Timlo, Soloraya, RRI, Kabar17.

Waluyo mengemukakan, kegiatan ini digelar dalam rangka berwisata dan meningkatkan hubungan harmonis antara korp humas dengan wartawan. “Kita ingin hubungan antara humas dengan wartawan semakin baik. Juga antar wartawan semakin solid,” ujar Waluyo. Jumlah peserta ada 30 personil.

Sekira pukul 08.00 WIB rombongan sampai base came Citra Elo Magelang. Setelah sarapan pagi, peserta arung jeram diangkut dengan mobil panitia menuju Sungai Elo. Perjalanan sekitar 20 menit dari Bascame. Sebelum terjun menyusuri sungai Elo, peserta dibekali pengetahuan arung jeram yang baik dan selamat. Sarana prasarana arung jeram dan perlengkapan keselamatan di sediakan tim Pemandu Citra Rafting Elo. Perahu karet, dayung, pelampung, dan helem pengaman.

Peserta dibagi menjadi 5 Tim, masing masing tim dipandu seorang pemandu, ada juga yang dipandu dua orang. Tampak sebagian peserta merasa senang mengikuti susur sungai Elo. Hanya sedikit saja beberapa peserta yang tampak ketakutan, diantaranya ada tiga orang peserta yang tidak mengikuti Rafting. Yaitu seorang wartawan dan dua orang staf protokol dan humas.

Arum jeram ini mengarunggi sunggai Elo, jarak tempuh dari star sampai dengan finis sejauh 12,5 Km. Jarak tempuh kurang lebih 3 jaman. Selama dalam perjalanan hampir semua peserta menikmati kegiatan rafting ini dengan suka hembira. Terkadang terlihat beradu cepat antar tim, salip menyalip, saling jegal berusaha untuk mengaramkan perahu lawan, saling serang menyiramkan air dengan dayung, bahkan terkadang pemandu dengan sengaja menjatuhkan anggota timnya sendiri ke dalam sungai. Tak jarang peserta yang penakut justru sengaja dijatuhkan ke dalam sungai. Kalau sudah terjatuh, tidak segera ditolong, melainkan dibiarkan meminum air sungai terlebih dahulu, baru kemudian ditolong. Atau bahkan dikpoyok dulu. Diangkat lalu ditenggelamkan lagi, begitu seterusnya berulang-ulang. (Nano)

error: Content is protected !!