Pentas SPENSA dan Reog Ponorogo Ramaikan Diesnatalis SMPN 1 Puhpelem

0 113
Pentas SPENSA dan Reog Ponorog Ramaikan Diesnatalis SMPN 1 Puhpelem
Pentas SPENSA dan Reog Ponorog Ramaikan Diesnatalis SMPN 1 Puhpelem

infowonogiri.com – PUHPELEM – Hari Minggu (22/9) kemarin dilaksanakan jalan sehat masal dan pentas seni di sekitar gedung SMPN 1 Puhpelem. Kegiatan diikuti hampir ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan puncak perayaaan Dies Natalis SMP N 1 Puhpelem ke 22 tahun.

Kepala Sekolah SMPN 1 Puhpelem Drs Karno MPd didampingin Waksek Kesiswaan Budi Listyanto SDd mengemukakan, HUT SMPN 1 Puhpelem tepatnya pada tanggal 17 September 1991. “Kegiatan dalam rangka HUT dilaksanakan sejak 17 September, puncaknya hari ini,” kata Kasek SMPN 1 Puhpelem Drs Karno MPd didampingi Budi Listyanto.

Kegiatan tersebut antara lain lomba  antar kelas, lomba mewarnai dan menggambar mulai anak anak PAUD, TK, dan SD se Puhpelem. Kegiatan olahraga, balap karung, lomba menyanyi, jalan sehat mengelilinggi desa sekitar sekolahan yang diikuti SD, SMP, pemuda karangtaruna Desa sekitar alumni, komite, dan warga sekitar. Hadiahnya barang barang elektronik, dan sepeda.

Usai jalan santai dipentaskan tari jathilan, jaranan dan seni Reog Ponorogo, pentas musik band SPENSA, dan band anak anak alumni SMPN 1 Puhpelem. “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi sekolah supaya bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Dihadiri juga oleh para mantan guru dan mantan kepala saekolah SMP 1 Puhpelem,” tambah Budi Listyanto SPd.

Antara lain mantan Kasek pertama tahun 1991 Dra Soetarti, kedua Drs Supriadi MPd, ketiga Drs Suparman MPd, keempat Drs Supardi MPd, kelima Drs Sudirman MPd, para alumni SMPN 1 Puhpelem, Puskesmas, perwakilan Muspika Kecamatan Puhpelem dan Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha SSos MM.

Acara mulai pukul 07.00 WIB hingga sore hari sekira pukul 16.00 WIB. Masyarakat dan anak anak sekolah tampak berbaur menikmati pentas musik dan pentas seni jathilan dan Reog Ponorogo, sambil menunggu pembagian hadiah hiburan dari berbagai lomba yang digelar.

Karno menambahkan, bawha jumlah siswa SMPN 1 Puhpelem ada sebanyak 301 anak. Terdiri dari 12 kelas. Kelas VII, VII, IX. Perkelas rata rata 25 anak. Jumlah kelas IX 97 anak, kelas VIII 100 anak, kelas VII 104 siswa. Sebagian berasal dari penduduk setempat. Sebagian lain dari penduduk kabupaten jiran (tetangga), Magetan Jawa Timur.

“Pihak sekolah sering sosialisasi ke sekolah sekolah SD dengan menawarkan program kusus di SMPN 1 Puhpelem. Jumlah muridnya terbatas, kita harus kreatif, inovatif dan komunikatif dengan warga penduduk setempat,” pungkas Karno. (N420).

error: Content is protected !!