Pengukuhan Dan Halal Bi Halal Gapoktan “Dewi Sri” Selogiri

0 55
Pengukuhan Dan Halal Bi Halal Gapoktan "Dewi Sri" Selogiri
Pengukuhan Dan Halal Bi Halal Gapoktan “Dewi Sri” Selogiri

infowonogiri.com – SELOGIRI – kepengurusan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) “DEWI SRI” Kecamatan Selogiri memasuki kepengurusan baru di tahun 2013 ini.

Pada kepengurusan Gapoktan ini terpilih sebagai Ketua Gapoktan Kecamatan Selogiri yaitu Bpk. Joko “Jekek” Sutopo,SH, Bendahara Bpk. Dedi Supriyanto dan Drs. Purwanto sebagai sekretarisnya.

Pengukuhan Gapoktan ini dilaksanakan pada Selasa (3 September 2013) di Aula Balai Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Terlihat beberapa tokoh yang ada di Kecamatan Selogiri menghadiri acara ini, diantaranya beberapa anggota DPRD Kabupaten Wonogiri yaitu; Samino,S.IP (Golkar), Suratno (Gerindra), Bambang “Kingkong” Sadriyanto (PDI P), dan Sardi (PAN). Juga terlihat Camat Selogiri (Bambang Haryanto), Marjuni, BA (mantan ketua Gapoktan tahun 2012), Kapolsek Selogiri (Warseno), Koordinator PPL Kecamatan Selogiri (Sugito,SP), Eko Adhi Soeranto,SE (kepala Desa Jaten) dan tokoh masyarakat Selogiri.

Acara Pengukuhan pengurus Gapoktan yang digelar bersamaan dengan Halal Bi Halal ini terlihat semarak dengan banyaknya tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya ketua Gapoktan yang baru, Joko “Jekek” Sutopo menyampaikan beberapa hal mengenai terpilihnya beliau diantaranya;
” Gapoktan memilih dan mendukung saya untuk menjadi Ketua Gapoktan adalah kebijakan publik yang salah, karena saya dikenal sebagai kepala preman” ujarnya dengan nada sedikit bercanda.

Dia juga mengutarakan akan berat dalam menjalankan tugas tanpa dukungan dari semua pihak supaya gapoktan ini berfungsi secara optimal, serta Desa Jaten atau Kecamatan Selogiri merupakan lahan yang paling produktif dan potensial dalam pertanian, bahkan Kecamatan Selogiri merupakan lumbung pangan Kabupaten Wonogiri.

Hal tersebut diamini oleh Koordinator PPL Kecamatan Selogiri, Sugito,SP. ” Dinas Pertanian Kabupaten. Wonogiri pada tahun 2013 ini untuk produksi beras mengalami surplus 116.000 ton lebih, dan untuk ketela mengalami surplus 790.000 ton.” Ujarnya.

Sedangkan Camat Selogiri, Bambang Haryanto dalam sambutannya mengatakan kelompok tani, kelompok ternak dan kelompok perikanan harus ada keterpaduan untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada, serta akan mengusahakan permasalahan yang biasa ada di berbagai kelompok tersebut, khususnya masalah pupuk dan pakan ternak.

Pembentukan Gapoktan di Kecamatan Selogiri ini berdasarkan Keputusan Camat Selogiri Nomor 32 tahun 2012 tentang Pembentukan Forum Komunikasi Gabungan Kelompok Tani “Dewi Sri” Kecamatan Selogiri, tertanggal 2 September 2012. (Agung)

error: Content is protected !!