OSIS SMPN 2 Girimarto Sumbang 37 Tangki Air Bersih Ke Paranggupito

0 69
OSIS  SMP Negeri 2 Girimarto melaksanakan Bhakti Sosial berupa sumbangan air bersih
OSIS SMP Negeri 2 Girimarto melaksanakan Bhakti Sosial berupa sumbangan air bersih

infowonogiri.com – PARANGGUPITO – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 2 Girimarto melaksanakan Bhakti Sosial berupa sumbangan air bersih ke sejumlah wilayah di kecamatan Paranggupito kabupaten Wonogiri.

Telah kita ketahui bersama bahwa beberapa wilayah di kecamatan Paranggupito kabupaten Wonogiri setiap tahunnya mengalami kekeringan. Musim kemarau panjang yang terjadi saat ini menyebabkan beberapa tempat di pesisir pantai selatan kota gaplek Wonogiri mengalami kekeringan. Tampungan air hujan habis, sumur kering, mata air tidak mengalir lagi. Keadaan seperti ini membuat warga untuk mendapatkan air bersih harus membeli. Banyak hewan ternak dijual karena kesulitan mendapatkan air minum, bahkan juga menjual hewan ternak hanya untuk membeli air bersih.

OSIS  SMP Negeri 2 Girimarto melaksanakan Bhakti Sosial berupa sumbangan air bersih
OSIS SMP Negeri 2 Girimarto melaksanakan Bhakti Sosial berupa sumbangan air bersih

Untuk meringankan beban saudara kita di Paranggupito ini, OSIS SMPN 2 Girimarto Kamis (19/9/2013) melaksanakan Bhakti Sosial dengan menyumbang sejumlah 37 tangki air bersih ke Desa Songbledeg Kecamatan Paranggupito. Rombongan SMPN 2 Girimarto langsung menuju SMPN 1 Paranggupito yang membantu sebagai koordinator lapangan (korlap).

Kedatangan rombongan dari Girimarto diterima dan disambut langsung oleh Kepala SMPN 1 Paranggupito Bapak Eko Pranowo, M.Eng., M.Pd., bapak Haryono (korlap), bapak Sutopo (Kepala Desa Songbledeg), dan 5 (lima) Kepala Dusun desa Songbledeg.

“37 tangki air bersih ini akan kami distribusikan kepada masyarakat dusun Jamburejo, dusun Klepu, dusun Lomujing, dusun Weru, dan dusun Sumberejo” ungkap bapak Eko Pranowo mewakili bapak Haryono sebagai korlap.[Agus]

error: Content is protected !!