Meski Minim Murid Kasek SDN 1 Giritontro Bertekad Merehab Tiga Ruang Kelas

0 106
Rehab gedung SDN Giritontro 1
Rehab gedung SDN Giritontro 1

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Meski Sekolah Dasar Negeri (SDN) Giritontro 1, minim jumlah muridnya, yaitu hanya 49 anak terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6, namun Kepala Sekolah (Kasek) setempat Suyono bertekad membangun gedung sekolah tersebut.

Dengan harapan dan keyakinan, pada tahun pelajaran baru yanga akan datang dapat menjaring jumlah siswa yang lebih banyak. Asal tahu, tahun pelajaran baru tahun ini, SDN Giritontro 1 hanya mendapatkan 3 murid. Jika dirata rata jumlah siswanya, perkelas kurang dari 10 anak. Kelas 5-nya juga hanya 4 anak.Suyono, kepada Reporter Portal Berita Wonogiri, mengemukakan, bahwa tahun ini pihaknya akan merehab tiga ruang kelas. Dana rehab itu didapatkan dari anggaran APBN sebesar Rp.150 juta. Dialokasikan untuk mengganti renofasi atap, rangka atap, rangka fentilasi dan lantai.

“Kita mengajukan permohonan bantuan itu sudah lama, bari realisasi tahun ini,” kata Suyono. Lima tahun yang lalu, pada tahun 2008, pihaknya juga menerima dana dari APBN Rp.75 juta. Dana tersebut telah digunakan untuk merehab dua kelas.

Rehab ruang kelas tahun ini dilaksanakan swakelola. Demikian juga yang dilaksanakan pada tahun 2008. “Saya yakin, tahun ini bisa mendapatkan jumlah murid lebih banyak,” ujarnya.

Apakah Pemerintah Tidak Survey Terlebih Dahulu Sebelum Memberikan Bantuan???? . Sementara itu, seorang warga Giritontro berinisial Pm, mempertanyakan komitmen Pemerintah Pusat maupun Kabupaten terkait turunnya dana rehab gedung tersebut. “Apakah pemerintah tidak survey dulu, memberikan bantuan untuk SD yang tidak dapat murid, gedungnya itu nantinya untuk apa, kalau sekolah itu tutup nantinya gimana,” tanyanya.[Bagus]

error: Content is protected !!