Masjid Bait Arrohman Gumiwang Bergaya Asitektur Timur Tengah

0 43
Masjid Bait Arrohman Gumiwang Bergaya Asitektur Timur Tengah
Masjid Bait Arrohman Gumiwang Bergaya Asitektur Timur Tengah

INFOWONOGIRI. CO.ID – WURYANTORO – Bila kita menempuh perjalanan dari Wonogiri kota menuju Pracimantoro, kita akan menemui bangunan sebuah Mesjid bergaya Arsitektur Timur Tengah, tepatnya di Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro.

Bermula dari ide seorang pemuda asli Gumiwang yang kini mengais rizki di kota Metropolitan, Harry Sutamto, ST yang bekerja pada sebuah PT/ Kontraktor di Jakarta. Yang juga didukung seorang pengusaha dari desa yang sama, yang kebetulan juga merantau di Jakarta, yang secara Ikhlas memwakafkan sebidang tanahnya untuk pembangunan mesjid tersebut, yakni Bp.H. Supadmo. Serta didukung tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat, maka saat ini telah berdiri megah sebuah Mesjid bergaya Arsitektur Timur Tengah.

Sebelum dibangunnya Mesjid ini kami waga dusun Sendang Sari Desa Gumiwang Lor, belum mempunyai tempat Ibadah, bila ingin Sholat Jumat misalnya, kami harus ke Dusun Dawe Sendang ataupun ke Dusun Gedung Jati Wuryantoro. Demikian halnya apabila warga bila melaksanakan Sholat Tarawih di bulan Romadhon, kita masih menempati umah warga. Dengan terwujudnya pembangunan mesjid ini, yang dengan Swadaya masyarakat juga didukung saudara-saudara Perantau, maka saat ini warga tak lagi bejalan jauh.

Demikian paparan Takmir Mesjid Bp. Supriyono (52) pada reporter Infowonogiri. Mudah-mudahan dengan adanya Mesjid ini semua warga dusun Sendang Sari khususnya selalu dapat memakmurkannya dengan kegiatan-kegiatan ke Islaman, harapan Takmir Mesjid Baitarrohman.[Djarot]

error: Content is protected !!