Kadus Gunturharjo Ada Di Belakang Aksi Politik Untuk Gubernur DKI

0 105
 Sejumlah orang yang mengaku petani disalami Jokowi di Wonogiri
Sejumlah orang yang mengaku petani disalami Jokowi di Wonogiri

infowonogiri.com -WONOGIRI – Belasan orang yang mengaku sebagai anggota kelompok petani Paku Bumi Wonogiri melakukan aksi politik untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai kandidat Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2014.

Aksi tersebut dilakukan Sabtu (14/9) kemarin, ketika Jokowi bertemu dengan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto di rumah Dinas Pendopo Kabupaten Wonogiri. Aksi dukungan petani dituangkan dalam poster dan caping yang bertuliskan Jokowi Presiden 2014.

Dalam aksi tersebut, para petani itu membawa serta hasil pertaniannya. Antara lain singkong, ikan laut, bahan baku gula kelapa yaitu air deresan bunga kelapa, dan sejumlah perlengkapan pertanian. Pakaian yang mereka kenakan seadanya dan tampak sederhana.

Di antara belasan yang menggelar ada diketahui bernama Widi Hartono (40), dan Simin. Widi Hartono adalah Kepala Dusun Guntur Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito. Widi Hartono tinggal di lingkungan RT 01 RW 04.

Widi juga dikenal sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wonogiri. Widi juga tercatat sebagai Sekretaris Jendral PPDI Nasional. “Kalau Simin itu adalah warga saya, tinggal sekampung dengan saya,” ujar Widi Hartono.

Belasan masa yang muncul mendadak di halaman Pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri itu, berhasil menemui Jokowi. Menyikapi kehadiran mereka, Jokowi serta merta mengajak para petani masuk ke ruang kerja Bupati Wonogiri.

Namun pertemuan Jokowi-petani berlangsung tertutup. Apa yang disampaikan petani dan apa tanggapan Jokowi terhadap petani tidak terungkap ke media. Simin mengatakan ia siap mendukung mantan Walikota Solo itu sebagai Presiden.

Sementara itu mendapatkan aksi politis dari masa petani, Jokowi hanya menyikapinya dengan santai. Menurut Jokowi soal urusan dukung mendukung calon presiden itu silahkan saja. Itu hak asasi.

Tetapi soal pencalonan Presiden dirinya mengaku belum memikirkannya. Wong Solo ini mengaku lebih memilih konsentrasi memikirkan pekerjaan sebagai Gubenur DKI Jakarta. Sebab menurutnya masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang lama belum kelar.[Bagus]

error: Content is protected !!