Inilah Dampak Ternak Ayam Milik Caleg Gerindra Di Dapil 3

0 62
Lokasi Kandang Ayam
Lokasi Kandang Ayam

infowonogiri.com – PURWANTORO – Seperti yang di beritakan beberapa hari yang lalu, Caleg Partai Grindra, berinisial Ktm asal Talesan Purwantoro dilaporkan ke Kecamatan setempat, oleh tetangganya Karnila Sari (43). Usaha ternak ayamnya menimbulkan dampak tidak nyaman lingkungan sekitarnya.

Di temui tim Portal Berita Wonogiri, Kamis (19/9) sore, di rumahnya, Ktm mengatakan bahwa berita acara hasil pemeriksaan pada tanggal 6 September menyatakan ternak yang dimiliki aman. Pemerikasaan sudah dilakukan kali ke dua.

Pertama sekitar tujuh bulan silam. Hasil kesepakatan pemiliknya wajib menutup salah satu kandang ayam karena yang dipermasalahkan warga. Karena berdekatan dengan rumah Karnisari. Ktm akhirnya menutup kandang di sisi selatan.

Soal ijin usaha ternak, Ktm mengakui, belum mengantongi ijin resmi. Alasannya, usaha ayamnya baru sebatas uji coba. “Baru datang 2000 ekor sudah di laporkan tetangga,” kata Ktm.

Secara lisan, versi Ktm, Karni telah mengijinkan. Bahkan hubungan Ktm denga. Keluarga Krni selama ini baik dan rekat. “Bahkan bu Karni meminjami uang untuk ternak sapi saya lho mas,” tambah Ktm.

Sementara itu, kandang ayam sisi selatan, kini dimanfaatkan sebagai gudang damen. Kandang sisi utara hanya tersisa ±50 ekor.

Sedangkan Camat Purwantoro  Khamid Wijaya membenarkan ada laporan dari Karni soal dampak ternak ayam milik Ktm. Masalah tersebut katanya juga telah dilaporkab ke Bupati melalui handphone. [Rama]

error: Content is protected !!