Ibu Rumah Tangga di Kel Balepanjang Membuat Aneka Keripik

0 23
PELATIHAN ANEKA KERIPIK KELURAHAN BALEPANJANG
PELATIHAN ANEKA KERIPIK KELURAHAN BALEPANJANG

infowonogiri.com – JATIPURNO – PNPM-NP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan), bekerjasama dengan BLK Kabupaten Wonogiri megadakan kegiatan pelatihan ketrampilan untuk ibu ibu rumah tangga. . Pelatihan diadakan di Gedung Kelurahan Balepanjang. Dengan materi pembuatan aneka keripik, diantaranya keripik singkong, pisang, talas dengan berbagai macam rasa. Kegiatan diadakan selama 4 hari. Dimulai hari Senin 9 September sampai dengan Kamis 12 September 2013.

Parno (pernagkat desa ) mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan disela aktifitasnya menjadi ibu rumah tangga juga bisa berkarya lebih. Apa yang diajarkan dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan untuk penambahan uang belanja.

Priyadi ( Pelatih dari BLK ), berharap ilmu yang telah disampaikan bisa direalisasikan menjadi kegiatan yang bisa mendatangkan income tambahan. Kuncinya adalah Penampilan dan kemasan, bila bungkus dan pengemasannya bagus maka akan lebih banyak yang tertarik.

Haryadi, Lurah Balepanjang mengawasi kegitan ini, ibu ibu yang mengikuti kegiatan tidak dikenakan biaya apapun. Dengan 18 peserta dari 2 Dusun, yaitu Seper dan Jambangan, dibagi menjadi 2 kelompok . Masing masing kelompok nantinya akan mendapatkan alat perajang bahan keripik. Direncanakan akan diadakan kegitan pelatihan dengan materi selain keripik.[Eka]

error: Content is protected !!