Hari Ini Satpol PP Nasional Corps Building Dibuka Di WGM Wonogiri

0 51

wonogiriinfowonogiri.com – WONOGIRI –  Hari ini, Selasa (10/9) akan dibuka serangkaian pelaksanaan Polisi Pamong Praja National Corps Building 11 sampai 12 September mendatang.

Panitia baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah telah merampungkan persiapan sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan. Irjen Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri, Saut Situmorang, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Wonogiri, Ir. Edi Sutopo, M.Si mewakili panitia pembantu di Kabupaten Wonogiri selaku tuan rumah melaporkan bahwa untuk kesiapan pelayanan kesekretariatan, MCK, kesehatan maupun kesediaan sarana transportasi dan air telah dipersiapkan sebaik mungkin, “Ada 10 armada transportasi yang kami siapkan 3 diantaranya adalah Bus, sedangkan untuk pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan bersama dengan RSUD, PMI, Pemadam Kebakaran dan SAR akan selalu siap di lokasi.

Kami juga telah menyiapkan 70 titik kamar mandi untuk kebutuhan MCK dan hiburan untuk jamuan makan malam berupa cokekan, kesenian tradisional maupun solo orgent,” terangnya. Tak lupa ikon pariwisata Kabupaten Wonogiri, tarian Kethek Ogleng serta kesenian Reog juga akan turut menyemarakkan perhelatan akbar Pol PP National Corps Building. Dalam acara tersebut Pemkab Wonogiri juga akan menggelar pameran produk unggulan selama kegiatan berlangsung hal ini dimaksudkan untuk mengenalkan produk-produk asli dan mempromosikan potensi yang ada.

Sementara itu, dalam arahannya, Plt Dirjen Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri, Saut Situmorang memprediksi jumlah peserta akan mencapai lebih dari 1000 peserta, karena hingga hari ini peserta yang telah konfirmasi ke panitia mencapai 1016 orang. “Meski ketentuannya hanya 20 orang di setiap propinsi namun batasan ini memang sulit untuk dipatuhi jadi mungkin pada saat pelaksanaan nanti peserta bisa mencapai 1500 orang,” terangnya. Lebih lanjut Saut berharap acara berskala nasional yang digelar 2 tahunan ini akan dapat meningkatkan semangat Corps dan Jiwa Korsa Satpol PP di seluruh wilayah se-Indonesia.(Bagus)

error: Content is protected !!