Grand Final Duta Wisata Wonogiri 2013

0 30
Tari Edi Peni membuka acara Grand FInal Duta Wisata Wonogiri 2013
Tari Edi Peni membuka acara Grand FInal Duta Wisata Wonogiri 2013

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pembukaan grand final pemilihan Duta Wisata Wonogiri dibuka mulai pukul 20:30 WIb dengan pentas seni tari berjudul Edi Peni, oleh kelompok seniman seniwati Wonogiri Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Wonogiri, Sabtu (21/9) di panggung Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Wonogiri, Ibu Bupati Ny Tabita Danar Rahmanto yang menjadi selaku Ketua Penyelenggara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Wonogiri 2013.

Ny Tabita mengemukakan, bahwa maksud dan tujuan pemilihan DWW adalah dalam rangka memilih Duta Wisata Wonogiri, memilih putra-putri Wonogiri yang memiliki wawasan di bidang kepariwisataan.

Sementara Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dalam sambutannya menginginkan, kedepan, pulau yang berada di tengah tengah Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dapat digunakan sebagai tempat untuk melokalisir kawanan monyet-monyet yang selama ini sering masuk ke perkambungan, ketika terjadi kekurangan stok makanan di habitatnya.

Di pulau itu dijadikan tempat husus yang bisa menjadi brand (ciri khas) wisata Wonogiri. “Di sana bila perlu diberi patung-patung khas Wonogiri seperti kethek ogleng dan lain lain,” kata Bupati sambil menegaskan agar hal itu menjadi perhatian husus kepala Disbudparpora.[Bagus]

error: Content is protected !!