Enam Cabang Olahraga Gagal Prakualifikasi

0 67
Ilustrasi Olah Raga
Ilustrasi Olah Raga

infowonogiri.com – WONOGIRI  – KONI Kabupaten Wonogiri gagal mengikuti enam cabang olahraga (Cabor) karena tidak lolos prakualifikasi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIV di Banyumas Oktober mendatang. Ke-enam Cabor yang gagal itu adalah cabang Bulutangkis, Bridge, Tenis Meja, Bola Basket, Balap Sepeda dan Sepak Bola.

KONI Wonogiri hanya mengikutkan 11 Cabor dari 17 Cabor yang melalui prakualifikasi. Total olahraga yang dipertandingkan ada 21 Cabor. “Dari 21 cabang olahraga rencana diikutkan dalam Porprov. Empat Cabang olahraga didasarkan kuota prestasi. Seperti Judo, Gantolle, Tarung Drajat dan Atletik. Sedangkan 17 cabang olahraga yang melalui prakualifikasi 6 diantaranya kami tidak lolos,” kata Ketua KONI Wonogiri Edy Purwanto.

Edy berharap prestasi atlet Wonogiri pada Porprov pada tahun bisa lebih baik dari Porprov 4 tahun lalu, di Solo. “Porprov 2009 lalu kita berhasil mengumpulkan 7 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu. Tahun ini saya berharap bisa lebih baik lagi,” harapnya. Jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke Banyumas ada 85 atlit dan 20 official.

Kesiapan sarana prasarana kontingen Wonogiri, menurut Edy masih minim. Karena itu, Edy berharap ada dukungan transportasi dari Bupati. Harapannya keberangkatan sampai sekembalinya sudah dapat diatasi Pemda. Harapan tersebut dikemukakan oleh Edy, pada acara diskusi olahraga di Disbudparpora, kemarin.

Sementara, Ahli Olahraga dari UNS, Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd mengemukakan, Cabor yang perlu diperhatikan tidak hanya olahraga prestasi saja. Namun perlu memerhatikan olahraga pendidikan dan rekreasi. “Jadi kalau hanya memperhatikan olahraga prestasi yang terjadi perkelahian dan tawuran. Padahal jiwa sportiv harus dibangun,” katanya.

Acara itu dihadiri oleh Plt. Sekda Drs. Suharno, M.Pd, Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha, para pengurus KONI Kabupaten dan Kecamatan serta para atlit Porprov XIV.[Bagus]

error: Content is protected !!