Awas Penipuan Mengatasnamakan Kemendiknas

0 49

awas penipuaninfowonogiri.com – WONOGIRI – Sepekan terakhir ini, sejumlah guru menjadi sasaran penipuan oknum yang mengatasnamakan Dikmen Kemendiknas RI.

Modusnya, oknum tersebut mengirimkan SMS ke sejumlah guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri. SMS tersebut sudah marak beredar melalui Hand Phone (HP).  Namun disinyalir SMS tersebut mengandung unsur penipuan belaka.

Awalnya, ada seseorang mengaku sebagai Kepala Sekolah yang mengirimkan SMS pada guru-guru untuk mengikuti Diklat atau Semainar di Jakarta. Diklat itu diselenggarakan oleh Dikmen  Kemendiknas pada tanggal 7 – 8 September 2013 di Hotel Arya Duta Jakarta.

Untuk meyakinkan oknum pengirim SMS juga memberikan  nomor peserta bagi guru penerima SMS. Hal ini sempat membuat sejumlah guru di Wonogiri yang menerima SMS sibuk konfirmasi kepada Kepala Sekolahnya masing-masing.

Ternyata tidak satu sekolah saja yang mendapatkan kiriman SMS serupa. Melainkan beberapa sekolah juga mengalami hal yang sama. SMS tersebut demikian datanya; “Anda diundang untuk menghadiri seminar meningkatkan pembinaan dan pengawasan mutu pengajar” dari Dikmen Kemendiknas tanggal 7 – 8 September 2013, di Hotel Arya Duta Jakarta. Nomor Peserta anda 99…..). Beaya akomodasi dan Transportasi ditanggung oleh Dikmen Kemendiknas dan seterusnya. Ternyata setelah dilacak, tidak ada kegiatan dimaksud dari Dikmen Kemendiknas RI. (Djarot)

error: Content is protected !!