Artis Penyanyi dan Pelawak Wawin Laura Diamankan Di Polres Wonogiri

0 350
Wawin Laura | Foto Dok Infowonogiri
Wawin Laura | Foto Dok Infowonogiri

infowonogiri.com-WONOGIRI-Artis Penyanyi dan Pelawak Wawin Laura diamankan di Satreskrim Polres Wonogiri, sejak kemarin, hingga Selasa (24/9) siang belum pulang ke rumahnya di Solo.

Wawin Laura yang sering tampil menjadi penyanyi dan penari berkostum perempuan ini dituduh menipu dan atau menggelapkan uang seorang pengusaha material Rp.95 Juta. Wawin telah dilaporkan oleh pihak pelapor yaitu Eko warga Girimarto Wonogiri, pemilik toko material di Ngadirojo.

Selasa (24/9) rencana terlapor akan dipertemukan dengan pihak pelapor di Mapolres Wonogiri. Pihak pelapor didampingi penasehat hukumnya (Lawyer) Zaenal Abidin asal Solo. Berdasarkan informasi versi pelapor, antara terlapor dan pelapor kenal sudah cukup lama. Dalam perjalanannya kedua orang tersebut jual beli mobil Honda City. Wawin menawarkan mobil kepada Eko alias En. Wawin menjual mobil merk Honda City kepada Eko seharga Rp.95 juta. Terjadi kesepakatan harga. Eny mengaku telah membayar uang melalui cek.

Namun kendaraan tersebut tak kunjung diterimanya. Belakangan Wawin menjual mobil itu kepada orang lain. Kemudian Wawin berjanji akan memberikan mobil truk untuk mengganti unit mobil Honda City yang dijanjikan semula, namun belum juga diserahkan. Merasa dirugikan Eko melaporkan ke pihak kepolisian. Setelah melalui pemanggilan beberapa kali, namun terlapor mangkir, akhirnya Wawin diamankan. “Wawin dilaporkan pada tanggl 15 Juli 2013 lalu, atas tuduhan penipuan atau penggelapan uang Rp.95 juta,” ujar Zaenal Abidal lawyer pelapor. Zaenal menambahkan, jika ada itikad baik terlapor untuk mengganti rugi atau mengembalikan kerugian pelapor, maka pihak pengacaranya siap menfasilitasi perdamaian. Namun jika tidak ada itikad baik, maka pengacaranya membiarkan kasusnya jalan sesuai prosedur. Wawin sejauh ini belum berhasil dikonfirmasi. Sudah dihubungi melalui HPnya, namun tidak ada jawaban.

Sementara itu, kawan Wawin Laura, Bajang -Suwarno- Koplak, menyebutkan, bahwa kasus itu bukan ranah pidana umum. Melainkan sebagai perkara perdata. Sebab awal kasusnya adalah hutang piutang antara Wawin dengan Eko sebagai sesama teman akrab. Sehingga ia menyarankan agar Wawin beritikad baik mengembalikan kerugian yang diderita pelapor. “Jika Wawin masih ada kekurangan uang yang harus dikembalikan kepada Eko, sebaiknya dikembalikan saja. Ini kasusnya bukan pidana tapi perdata,” ujarnya by Phon.

Namun demikian jika tidak berlanjut menjadi perkara pidana, Bajang Koplak siap mendampinginya. Sementara itu Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani dan Kasatreskrim AKP Priyo Utomo juga sudah dikonfirmasi, tetapi belum memberikan klarifikasinya. (Bagus)

error: Content is protected !!