800 Pramuka Ikuti Baksos Dan Sosialisasi Wawasan Tertib Lalu Lintas

0 78
Bumi perkemahan Lapangan Timang Wonokerto Wonogiri
Bumi perkemahan Lapangan Timang Wonokerto Wonogiri

infowonogiri.com -WONOGIRI – Ratusan siswa kelas X dari sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di bawah Yayasan Pendidikan Pancasila (YPP) Wonogiri membagikan 600 paket sembako untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu di Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Baksos itu merupakan rangkaian kegiatan Perkemahan Calon Penegak (Perpegak) dan Penggalang yang dilaksanakan Kamis (12/9) sampai Sabtu (14/9), di Lapangan Timang Wonokerto. Perkemahan diikuti kurang lebih 800 pelajar SMA/SMK yang di Wonogiri Kota dan Wuryantoro.

Acara dibuka oleh Ketua Kwarcab Wonogiri, Ir Suprapto, MM. Sedangkan upacara penutupannya dipimpin oleh Ketua YPP Sakiran. “Lokasi lapangan Timang kita pilih agar pramuka berbaur dengan masyarakat, kebetulan tidak jauh dari Kota,” ujar Simin pengurus Yayasan.

Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasila Wonogiri
Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasila Wonogiri

Sementara seksi Publikasi Hengky, menambahkan, bawha selama perkemahan juga digelar Sarasehan yang menghadirkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Wonogiri, Ayuning Sekar Suci dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Trianto Hery Suryono.

“Bahkan kita datangkan Unit Dikmasyasa Polres Wonogiri yang memberikan materi sosialiasi tentang Undang-Undang Lalu Lintas untuk peserta. Materi ini penting untuk memberikan wawasan tertib lalulintas,” terangnya.[Bagus]

error: Content is protected !!