Warga Dusun Pulosari Selogiri Gelar Halal bi Halal

0 100
Warga Dusun Pulosari Gelar Halal bi Halal
Warga Dusun Pulosari Gelar Halal bi Halal

INFOWONOGIRI.CO.CO.ID – SELOGIRI – Momentum ldul Fitri ini banyak digunakan masyarakat untuk kegiatan silaturahmi dan halal bi halal.

Begitu juga yang dilakukan  warga Dusun Pulosari Desa Jaten Kecamatan Selogiri pada  hari Sabtu 10 Agustus 2013. Bertempat di masjid Al-Fatah dusun setempat, di masjid tersebut  dihelat acara Halal bi Halal yang cukup meriah.

Kemeriahan acara ini bisa terlihat pada banyaknya warga yang menghadiri acara tersebut, yang menurut pantauan Infowonogiri sekitar 250 orang warga beserta tamu undangan.

Terlihat juga Kepala Desa Jate,n Eko Adi Suranto,SE  juga menghadiri acara ini dari awal sampai akhir.Acara tersebut dibuka sekira pukul 19.00 wib dengan perform pentas seni sholawat Al Fatayat yang juga merupakan pentas seni yang dikembangkan oleh takmir masjid tersebut.

Warga Dusun Pulosari Gelar Halal bi Halal
Warga Dusun Pulosari Gelar Halal bi Halal

Setelah pembukaan acara tersebut, memasuki acara inti yang diisi oleh ketua takmir masjid Al Fatah yaitu Bpk. Moch Achmadi, S.Ag yang memberikan tausiyah mengenai makna idul fitri dan halal bi halal.

Menurut ketua panitia halal bi halal Sdr. Rizki Nugraha (23th) yang juga sebagai ketua karangtaruna Dusun Pulosari, acara tersebut diusahakan akan dilaksanakan tiap tahun.

” Acara ini memang acara warga Dusun Pulosari Desa Jaten mas, sebetulnya masih ada rangkaian acara lainnya selain halal bi halal ini, yaitu acara menyambut HUT RI ke 68 nanti mas” ujarnya

” Untuk acara HUT RI ke 68 nantiakan kami gelar acara jalan santai untuk warga Dusun Pulosari, serta berbagai macam lomba yang diikuti mulai  dari anak-anak sampai orangtua, Insya Allah akan kami gelar pada tanggal 16 Agustus 2013 nanti mas” sambungnya lagi.

Memang menurut ketua rt setempat, yang biasa disebut Mas Bambang “anisa”, puncak perayaan HUT RI nanti akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu (tanggal 16/8/2013) malam.Akhirnya acara ditutup sekira puku 22.00 wib[Agung]

error: Content is protected !!