Turnamen Joko Panambang Cup XIII : Team PSG Menang VS Team Bypass

0 72

bola selogiri

infowonogiri.com  – SELOGIRI -Turnamen Sepak Bola Joko Panambang rutin diadakan oleh warga Nambangan Selogiri setiap jelang perayaan HUT RI tiap tahunnya.  

 Di hari ketiga Turnamen Sepak Bola “Joko Panambang Cup XIII”, Senin 12 Agustus 2013 mempertandingkan kesebelasan PSG (Begajah, Sukoharjo) melawan kesebelasan Bypass (Giriwoyo). Pertandingan dimulai pada pukul 16:15 WIB. Dalam bertanding, kesebelasan PSG Begajah dipimpin oleh kapten kesebelasan Naryo dengan penjaga gawang dipercayakan kepada Bagus Jiwo.

Sedangkan untuk kesebelasan Bypass Giriwoyo dikomandoi oleh kapten Bowo dengan kipper Gotik.

Jalannya pertandingan dari babak pertama hingga babak kedua terlihat kedua kesebelasan bertanding dengan cantik, tidak ada hal-hal yang menyulut emosi para pemain.

Pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola desa Nambangan kecamatan Selogiri ini dihadiri sekitar 500 sampai 700 penonton. Joko Panambang Cup XIII ini digelar mulai tanggal 10 Agustus 2013 dan akan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2013 dengan memperebutkan hadiah total Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah).

Pada menit-menit awal pertandingan kedua kesebelasan saling menjajaki pola main lawan. Namun tak berselang lama, pada menit ke-10 di babak pertama pemain depan PSG Begajah bernomor punggung 7 Triyono berhasil mendaratkan tendangan yang cukup keras hingga si kulit bundar bersarang dengan gemilang pada gawang kesebelasan Bypass tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang Gotik.

Kedudukan 1:0 untuk PSG Begajah ini menambah semangat para pemain menjadi lebih baik. Sedangkan para pemain Bypass Giriwoyo semakin terlihat kewalahan dalam menghalau umpan-umpan para pemain PSG.

Hingga peluit wasit berbunyi pada babak pertama selesai, kedudukan masih 1:0 untuk kesebelasan PSG Begajah.

Memasuki babak kedua setelah para pemain turun minum, kesebelasan Bypass Giriwoyo tidak ada gebrakkan perubahan pola permainan. Melihat hal ini PSG Begajah semakin di atas angin dalam menguasai bola. Apabila diprosentase penguasaan bola, 70% bola berada pada kaki-kaki pemain-pemain PSG Begajah. Dan tak hayal pada menit ke-25 babak kedua terjadi kemelut di depan gawang Bypass Giriwoyo hingga pemain depan PSG bernomor punggung 15 Mastri berhasil menyarangkan bola ke gawang tanpa bisa diselamatkan oleh Gotik. Tanpa dikomando, kontan semua penonton bersorak “gooooool….”.

Skor 2:0 untuk PSG Begajah tidak berubah hingga terdengar suara peluit panjang dari wasit menandakan pertandingan telah usai.Sebelumnya di Turnamen  Joko Panambang Cup XIII pada hari pertama menampilkan kesebelasan Persik (krisak) vs Tawangsari dengan skor 2:1. Pada hari kedua kesebelasan Daleman vs Gemiwang dengan skor 5:0.

Sedangkan besok sore, Selasa (13/8/2013) akan bertanding kesebelasan “Putra Manunggal” Blimbing, Wuryorejo, Wonogiri berhadapan dengan kesebelasan “Mandiri FC” Sidoharjo, Wonogiri.

Dan untuk menarik penonton dalam turnamen ini panitia juga menyediakan berbagai macam  door prize yang menarik untuk para penonton turnamen ini. (Agus).

error: Content is protected !!