Truk Muatan Besi 24 Ton Terguling

0 27
Laka Tunggal Truk Tronton Muatan Plat Besi Kerangka Jembatan Gedong
Laka Tunggal Truk Tronton Muatan Plat Besi Kerangka Jembatan Gedong

infowonogiri.com – NGADIROJO – Truk tronton Hino nomor polisi D 8540 BK mengangkut plat besi kerangka jembatan seberat 24 ton terguling di wilayah Dusun Manggis, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kamis (29/8) sore.

Diduga penyebab laka tunggal tersebut, karena truk tersebut tidak kuat menanjak. Sehingga armada angkutan barang tersebut berjalan mundur. Karena gagal dikendalikan, roda belakang truk terperosok ke parit.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sejak mengalami lakatunggal kemarin, proses evakuasi baru dilakukan, Jumat (30/8) siang menggunakan crane dilakukan.

Kronologisnya, berawal ketika truk mengurangi kecepatan karena di depannya ada kendaraan yang melaju lambat. Gigi persneling pun dimasukkan ke gigi yang lebih rendah, namun mesin truk pun tidak kuat karena jalan cenderung menanjan, kemudian direm mendadak.

Truk tronton itu dikemudikan Subhan (58) warga Tumpang Krisak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Subhan mengemukakan, sedianya ia akan mengirimkan kerangka besi untuk jembatan Gedong Ngadirojo. Nahas 5Km sebelum perjalanan, mengalami laka tunggal.

“Plat besi diangkut dari Jakarta. Satu batang plat ada yang beratnya satu ton 300 kilogram. Yang paling kecil beratnya satu batang 250 kilogram,” kata Subhan.Akibat laka tunggal tersebut, pengiriman barang tertunda dua hari. Selain itu bagian depan truk rusak dan kaca pecah karena menanbrak tiang listrik.[Bagus]

error: Content is protected !!