Takbir KEMERDEKAAN dan KEMENANGAN

0 50
Takbir Kemenangan
Takbir Kemenangan

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bulan Romadhon, bulan penuh berkah telah meninggalkan kita semua dengan bergema mengAgungkan namaMu.

Semalam  ( 07/08)   jajaran Muspida, Ketua DPRD Wawan Setyo Nugroho, Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyanti , nampak hadir dalam pelaksanaan Lomba Takbir Kemerdekaan 2013, menyambut datangnya 1 Syawal 1434 H, di jalan depan Rumah Dinas Bupati ayang merupakan Panggung Kehormatan.

Asisten 2  Bambang Hariyadi  sebagai ketua pelaksana dalam laporannya, menyatakan tujuan dihelatnya lomba takbir kemerdekaan ini sebagai upaya pembelajaran bagi generasi muda untuk senantiasa menghayati nilai-nilai kemerdekaan. Lomba kali ini mengambil Start dan Finish di Alun-alun Lapangan Giri Krida Bhakti, menyusuri  jalan Kartini, Gudang Seng , Jalan Jend. Sudirman dan kembali ke Alun-alun.

Peserta dari SMK N 2 Wonogiri
Peserta dari SMK N 2 Wonogiri

Adapun peserta lomba terdiri Tingkat SD/Mi  sebanyak 7 regu, SMP/MTs 4 regu, SMA/SMK 5 regu dan untuk Umum diikuti oleh 1 regu dari dusun Gayam,desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo. Dari Lomba ini akan diambil Juara 1, 2 dan 3, yang masing-masing akan memperoleh Piala Bupati  serta Piagam Penghargaan.  Nampak regu dari SMK Negri 2 Wonogiri mendapat Aplaus dan Atensi  dari masyarakat yang melihat lomba malam ini begitu  besar.

Dengan menampilkan Sedikit Fragmen menggambarkan sesosok Berhala (Sytan) dengan sekelompok manusia yang menggemakan Takbir dan Tahmid, nampak sosok Berhala tersebut merasa kepanasan demi mendengarkan alunan Takbir dan Tahmid yang membahana. SD Negri 1 Wonogiri dengan musik Rebana anak-anak yang cukup menghibur penonton yang memadati jalan-jalan yang dilalui Pawai Takbir Kemerdekaan malam ini [Djarot ]

error: Content is protected !!