Suasana Sholat Idul Fitri Di Jatipurno

0 65
Lokasi Sholat Idul Fitri di Lapangan Pjpk Jatipurno
Lokasi Sholat Idul Fitri di Lapangan Pjpk Jatipurno

infowonogiri.com – JATIPURNO – Shalat Idul Fitri adalah langkah awal dari kemenangan kita atas berpuasa selama satu bulan penuh. Ibadah shalat Idul Fitri kali ini berbeda dari sebelumnya, biasanya di laksanakan di masjid-masjid. Shalat di laksanakan di Lapangan Perdana yang bertempat di Desa Pojok, Kelurahan Balepanjang, Kecamatan Jatipurno.

Sholat di pimpin imam H. Teguh Sarosa. Di hadiri sekitar 2.000 orang lebih se Kelurahan Balepanjang. Setelah sholat di laksanakan H. Teguh menyampaikan ceramah, supaya kita orang-orang iman supaya menjadi orang islam yang sebenarnya. Kita beribadah itu ada pedomannya.

Berdasarkan Al-Quran yang berjumlah 30 juz dan Al-Hadis. Supaya bisa menetapkan diri dalam agama islam. Agama yang sudah jelas. Walaupun di bawah panas terik matahari tidak menjadi masalah, karena momen seperti ini hanya di laksanakan setahun sekali.

Acara selanjutnya ceramah di lanjutkan H. Suwarno selaku pimpinan anak cabang Kelurahan Balepanjang. Kita hidup di Negara Indonesia ini supaya rukun kepada antar agama dan harus tunduk kepada aturan-aturan yang syah. Ucapan selamat hari Raya Idul Firti 1434 Hijriah. Selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan tertib.[Eka]

error: Content is protected !!