Rekor MURI : Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Sungai Bengawan Solo

0 52
Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Sungai Bengawan Solo
Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Sungai Bengawan Solo

infowonogiri.com – SUKOHARJO –  Pemerintah Kabupaten dalam menyambut dan memperingati HUT RI Ke-68 ini terbilang sangat fantastis,Pemkab bersama TNI AD dan warga Sukoharjo membuat gebrakan yang menggagumkan dalam memperingati HUT RI Ke-68 ini dengan memecahkan rekor MURI Bendera Terbesar.

Pembentangan Bendera berukuran 130X90 meter ini dilaksanakan sekira pukul 11.00wib di lokasi Bawah jembatan Bacem Telukan Sukoharjo. Acara ini dilaksanakan setelah acara Upacara Bendera di alul-alun Setya Negara Sukoharjo.

Pembentangan bendera terbesar ini dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Wardaya Wijaya dengan ucapan terimakasih untuk masyarakat Sukoharjo yang telah berpartisipasi dalam menyambut HUT RI ke-68 ini.

Prosesi pembentangan bendera terbesar ini  sangat mengundang perhatian masyarakat yang melewati jembatan, bahkan hampir 2 jam jalanan di jembatan ini agak macet.Karena panjangnya bendera yang akan dibentangkan dari Utara menyebrangi sungai ke Selatan ini diperlukan berpuluh-puluh orang untuk memegangi bendera ini.

Setelah acara pembentangan bendera yang dilakukan oleh TNI AD dan warga Sukoharjo ini selesai, sorak sorai ribuan penonton menggema.Rasa bangga, bahagia, dan semangat yang membara mewarnai pembentangan bendera di aliran sungai Bengawan Solo ini. Bendera tersebut dibentangkan dari Utara menuju Selatan dengan menyebrangi diatas aliran sungai.[Agung]

error: Content is protected !!