Pererat Silaturahmi, H.Dayat Adakan Mancing Gratis

0 47
Mancing Bareng Gratis di Slogohimo
Mancing Bareng Gratis di Slogohimo

infowonogiri.com. – SLOGOHIMO – Hari ini Senin (12/8) di Dam Mbatan yang terletak di dusun Ngerjopuro Desa Slogohimo tidak seperti biasanya ,hari ini penuh sesak  kebanjiran para pemancing yang memenuhi tepi dam, sehingga tampak seperti jajaran patung manusia yang sesak berjubel di tepi dam / sunggai .

Para memancing ini datang  dari berbagai desa tetangga dan bahkan ada juga yanhg dari luar kecamatan Slogohimo, seperti dari Jatisrono, Jatiroto, Jatipurno, Bulukerto, Purwantoro dan juga kismantoro.

Dari pukul Tujuh pagi para pemancing sudah datang dan mulai menempati tempat/ pinggiran sungai untuk memancing , pukul sembilan suasana Dam sudah penuh pemancing hingga tidak ada tempat longgar, bahkan ada juga yang akhirnya pulang karena tidak mendapatkan tempat untuk memancing.

Setelah semua siap akirnya Ikan Lele di taburkan ke dalam Kedung / Dam , suasana sangat ramai karena pemancing semua berdesak desakan ingin segera mendapatkan Ikan lele , penaburan ikan di lakukan di dua tempat , di dam atas dan di bawah dam, suasana pemancing di bawah dam juga penuh dengan pemancing.

Ikan Lele yang di debar di dam atas maupun Bawah sebanyak 100 kilogram sedangkan pemancing yang memadati dam sekitar kurang lebih 400 orang karena tdak di data ujar Sunar 29 th salah satu panitia mancing bareng.

Ikan lele yang di taburkan ini sumbangan dari Haji Dayat Mulyadi ( 38 ) warga Ngerjopuro Rt 03 Rw 03 desa Slogohimo .beliau adalah seorang pengusaha Toko Mitra Tani di Terminal Bawah pasar Slogohimo yang melayani sarana dan prasarana kebutuhan Peternakan dan Pertanian pupuk dan Elpgi  dan juga sebagai toko perlengkapan memancing terlengkap di wonogiri timur.

Tujuananya ingin  menyenangkan Orang, supaya selalu menyambung tali silaturahmi  , melestarikan lingkungan dan juga menunjang perekonomian karena dengan memancing habitat ikan akan tetap tejaga kelestarianya, sehingga masyarakat akan timbul kesadaran untuk tdak merusak alam, lele yang di sebar ada yang berbobot 4 kg dan yan 2 kilogram sebanyak 20 ekor, sedangkan yang lainya bobotnya bervariasi, satu jam berlalu salah satu pemancing mendapatkan Bulus seberat 4 kilogram. Tdak lama kemudian peserta lain juga mendapatkan bulus akan tetapai agak kecil, bulus ini yang tinggal di dam.

Acara Mancing Bareng ini sudah yang ke empat kali-nya,para pemancing tidak di pungut Biaya, diadakan setahun sekali, dari tahun ke tahun pengunjung/ pemancing selalu bertambah, para pemancing sangat senang karena bisa meancing geratissssss tanpa mengeluarkan biaya, karena di pemancing biasanya  memancing harus membayar minimal Rp.10.000 sekali masuk pemancingann pungkas salah satu pemancing asal mener Jatipurno[N420]

error: Content is protected !!