Penetapan Bunda PAUD Desa/Kelurahan

0 386
Penetapan Bunda PAUD Desa/Kelurahan
Penetapan Bunda PAUD Desa/Kelurahan

infowonogiri.com – WONOGIRI – Penetapan sejumlah 48 Bunda PAUD Desa/Kelurahan di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Selogiri dan Nguntoronadi oleh masing-masing Camat, Rabu (21/8) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulusulur Wonogiri disaksikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Wonogiri, Ny. Tabitha Danar Rahmanto.

Penetapan Bunda PAUD Desa/Kelurahan ini bertujuan untuk menjamin kepastian, ketersediaan, keterjangkauan, kualitas/mutu, kesetaraan, dan perlindungan layanan PAUD di Kabupaten Wonogiri. Rencananya semua Istri Kepala Desa/Kelurahan dan atau Kepala Desa/Kelurahan perempuan akan dilantik sebagai Bunda PAUD Desa/Kelurahan di tiap-tiap tingkatan eks-Distrik.

Berdasarkan SK Penetapannya disebutkan bahwa Bunda PAUD bertugas memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi, dan pergerakan pelaksanaan pendidikan, membina pelaksanaan PAUD tentang kepastian layanan pendidikan dan menjadi pelindung atau pengayom dalam penyelenggaraan pendidikan Anak Usia Dini.

Dalam sambutannya Ny. Tabitha Danar Rahmanto menyampaikan bahwa menjadi Bunda PAUD itu pekerjaan yang rumit tapi tidak sulit, ”Saya berharap Bunda PAUD yang dilantik hari ini akan bisa memberi perhatian pada kondisi PAUD di wilayah masing-masing karena tidak semua PAUD memiliki fasilitas yang sama,” terangnya. Beliau menghimbau agar Bunda PAUD dapat merengkuh segenap komponen yang ada di Desa/Kelurahan untuk menjadikan PAUD menjadi lebih baik, “Saya harap Bunda PAUD siap untuk mengemban amanat ini.”

Sebelum menghadiri Penetapan Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Bunda PAUD Kabupaten Wonogiri berkunjung ke TK Pembina Wonokarto Wonogiri dalam rangkaian Kegiatan Kunjungan Bunda PAUD se-Kabupaten Wonogiri, dengan didampingi Pengurus PKK Pokja II Kabupaten Wonogiri.[Yuni]

error: Content is protected !!