Pasca Lebaran Volume Sampah Menumpuk

0 48

wonogiri

infowonogiri.com.-WONOGIRI- Kepala Sub Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Wonogiri, Totok Prasojo melaporkan, volume sampah pasca lebaran di sejumlah tempat mengalami peningkatan jumlahnya.

Seperti sampah sampai pada obyek wisata, pasar-pasar tradisional, pasar induk, perumahan padat penduduk, dan tempat termpat keramaian lainnya. Secara tidak langsung selama lebaran sampah rumah tangga akan terus bertambah.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah berlebihan, maka DKP memersiapkan tenaga dan armada untuk mengangkut sampah yang tegolong masih baru dari setiap lokasi pembuangan sampah sementara yang tersedia.

“Selanjutnya kita angkut ke TPA di Nagadirojo,” terang Totok Pasojo. Dikemukakan, pada hari hari hari-hari volume sampah di Wonogiri kota berkisar pada angka 170 ton. Pasca lebaran ini diperkirakan meningkat mencapai kurang lebih 210 ton.

Tarmo (48) petugas DKP wilayah TPS di Kelurahan Wonokarto, mengemukakan selepas Idul Fitri sampai hari ini penumpukan sampah di TPS Wonokato dan sekitar stadion Pringgondani mengalami peningkatan mas.

“Sudara-saudara yang datang dari perantauan masih belum kembali, jadi otomatis sampah rumah tangga juga bertambah banyak,” ujar Tarmo.[Djarot]

error: Content is protected !!