Kawanan Kera Mulai Turun Gunung Mencari Makan Ke Pemukiman Penduduk

0 22

lokasi kera turun

infowonogiri.com – WONOGIRI- Musim kemarau saat ini belum mencapai puncaknya, namun sebagian pepohonan di kawasan hutan selatan Gunung Gandul telah meranggas, dan mengering lalu berguguran.

Seperti diberitakan, beberapa bulan lalu sebuah partai politik dan organisasi masyarkat berupaya menghijaukan kawasan pegunungan dengan menanam berbagai jenis pohon buah-buahan, tujuannya agar persediaan pakan bagi kawanan kera yang selama ini (bila musim kemarau mencapai puncaknya) sering turun gunung memakan dan merusak tanaman warga di sekitar hutan. Namun saat ini tanaman buah-buahan tersebut belum berbuah. Bahkan belum diketahui hidup dan tumbuh atau sebaaliknya.

Laporan warga dari Dusun Sumber, Desa Pare Selogiri, Tanto ( 35) dan Aris ( 27 ), mengatakan sekitar sebulan ini, sebagian kawanan kera telah mulai turun gunung dan memakan tanaman warga, walau belum begitu banyak seperti tahun kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Kadus Sumber  Saniman ( 53 ) walau belum begitu banyak Kera yang turun namun telah cukup meresahkan warga. “Kalau sampai terjadi seperti tahun kemarin berani  masuk rumah,” kata Saniman.  [Djarot]

error: Content is protected !!