Kalau Tidak Ada Mudik Gratis Belum Tentu Saya Bisa Pulang Sekeluarga Bersama

0 50

 

infowonogiri.com-WONOGIRI-Untuk kesekian kalinya Perusahaan Jamu Tradisional asal Semarang memberikan pelayanan prima pada partner kerjanya. Para penjual jamu tradisional/gendong se Jabodetabek, dengan melaksanakan program tahunan Mudik Bareng.

Menjelang hari raya idul fitri 1434 H ini, PT. SIDO MUNCUL memberangkatkan pemudik sekitar 20.000 orang dengan berbagai kota tujuan di Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur. Kemarin siang diberangkatkan dari Kemayoran Jakarta.

Petugas Dishubkominfo Kabupaten Wonogiri yang bertugas di Terminal Induk Giri Adipura, Sutadi dan Sutoto, pada pukul 05.00 WIB, Sabtu (3/8) memaparkan bahwa khusus bus bantuan dari PT. Sido Muncul semenjak pukul  01.20 WIB telah mulai memasuki Terminal Induk Wonogiri.

“Sampai saat ini pukul 05.30 WIB telah datang 48 Armada Bus. Khususnya untuk tujuan ke Wonogiri berjumlah 60 Bus,” ujarnya.

Keluarga Suparno – Karti penjual Jamu Gendong di kawasan Pluit yang berasal dari Kecamatan Jatisrono saat ditemui Wartawan di Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, menuturkan bahwa setiap tahun ia memang selalu ikut mudik Bareng PT. Sido Muncul.

“Program Mudik Bareng seperti ini sangat membantu kami mas. Baik dari sisi waktu dan biaya khususnya. Harga tiket bus Jakarta – Wonogiri saat ini ratusan ribu. Karena dapat kupon tiket  mudik gratis, uangnya bisa dialihkan untuk membeli oleh-oleh sedulur di kampung,” katanya.

Sementara keluarga Sinem penjual jamu Gendong asal Girimarto menimpali dengan adanya program Mudik Bareng seperti ini, ia dan keluarganya bisa pulang kampung gratis. “Kalau tidak ada program mudik gratis ini, belum tentu saya bisa mudik sekelurga setiap tahunnya,” katanya. (djarot)

 

error: Content is protected !!