Joko Panambang Cup XIII : Hari Kelima “Pondok Utama” Vs “POP”

0 36

bola panambang

infowonogiri.com – SELOGIRI – Turnamen sepak bola “Joko Panambang Cup XIII” hari kelima, Rabu 14 Agustus 2013 mempertandingkan kesebelasan “Pondok Utama” Nguter, Sukoharjo melawan kesebelasan “POP” Polres Wonogiri. Team POP Polres Wonogiri dengan kostum warna biru ini adalah asuhan pelatih bapak Priyo Utomo (Kasat Reskrim Polres Wonogiri) dipimpin oleh kapten kesebelasan Eko Setiawan, serta penjaga gawang dipercayakan pada Partoto. Sedangkan untuk kesebelasan “Pondok Utama” Nguter, Sukoharjo dengan kostum warna merah dipimpin oleh kapten kesebelasan Riko dengan penjaga gawang Tarno.

Babak pertama pertandingan kedua team bermain dengan pola cepat. Serangan demi serangan dilancarkan silih berganti dengan umpan-umpan pendek antar pemain, sehingga permainan terlihat sangat bagus dan menarik. Hal ini dapat dilihat dari gemuruh suara penonton yang berteriak-teriak memberi support kepada para pemain. Kedua team kesebelasan yang berlaga di lapangan sepak bola desa Nambangan kecamatan Selogiri ini bermain dengan sangat cantik serta penuh semangat. Babak pertama menjadi ladang uji kemampuan penjaga gawang kedua team.
Silih berganti dan bertubi-tubi shooting tendangan kearah gawang dilancarkan dengan keras dan tajam oleh para pemain. Dan pada menit ke-22 gelandang kanan POP Polres Wonogiri bernomor punggung 12 Santos memberikan umpan tarik kepada Alga nomor punggung 16. Umpan yang sangat akurat tak disia-siakan oleh Alga, tendangan yang sangat keras mengarah ke gawang Pondok Utama. Bola berhasil dihalau oleh penjaga gawang Tarno, namun lepas dari tangkapan dan bergulir pelan masuk ke gawangnya. Skor 1:0 untuk POP Polres Wonogiri bertahan hingga babak pertama selesai.
Memasuki babak kedua, team Pondok Utama Nguter Sukoharjo yang merasa ketinggalan menjadi lebih bersemangat. Semua pemain dengan sekuat tenaga berusaha mengejar ketinggalan untuk bisa menyamakan kedudukan. Umpan-umpan pendek dan panjang terlihat sangat akurat dan cepat. Kemampuan individualpun terlihat sangat cantik diperankan oleh Agung bernomor punggung 17. Semangat yang luar biasa Agung ini memicu teman-temannya melancarkan serangan bertubi-tubi kearah gawang Mukhlis (pengganti Partoto).
Tidak berselang lama keadaan ini membuahkan hasil. Sebuah tendangan datar dari umpan-umpan pendek yang begitu cepat berhasil menggetarkan jaring gawang dengan gemilang oleh Joko nomor punggung 12 tanpa bisa dihalau oleh Mukhlis. Kedudukan 1:1 bertahan hingga pertandingan usai. Skor imbang 1:1 dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Hasil adu tendangan penalti dimenangkan oleh team Pondok Utama Nguter Sukoharjo dengan skor 5:4 dari 6 kali tendangan. Jadi hasil akhir pertandingan “Pondok Utama” Nguter, Sukoharjo VS “POP” Polres Wonogiri adalah 6:5. Besok sore, Kamis 15 Agustus 2013 Joko Panambang Cup XIII akan mempertandingkan Team “Baturetno FC” Baturetno, Wonogiri melawan Team “Meteor” Bulu, Sukoharjo. [Agus]

error: Content is protected !!