Jika Seluruh PNS Patuh Bayar Zakat Mall 2,5 Persen Maka Terkumpul Sekira Rp.15 Milyar Pertahun

0 39
Rikem penderita kanker ganas dikunjungi dermawan
Rikem penderita kanker ganas dikunjungi dermawan

infowonogiri.com – WONOGIRI – Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Wonogiri berupaya untuk meningkatkan pemasukan infak dan sodakoh dari kalangan PNS SKPD Pemda Wonogiri.

Ketua BAZDA Kabupaten Wonogiri, Rochmadi mengemukakan, dalam rangka meningkatkan kepedulian PNS beramal, pengurus melakukan terobosan dengan siraman ruhani.

Lebih lanjut sekretaris BAZDA Wonogiri Maryanto mengandaikan jika seluruh PNS Pemda Wonogiri mau menginfaqkan 2,5 % dari penghasilannya, maka pendapatan infaq cukup tinggi.

Jika dikalkulasi total pendapatan seluruh PNS Pemkab Wonogiri berkisar Rp.700-an Milyar. Maka 2,5 persen dari Rp.700 Milyar adalah Rp.13 – 15 Milyar pertahun. “Angka yang tidak sedikit bukan,” ujar Marynto.

Diharapkan dengan sentuhan siraman rohani akan tumbuh respon positif dari kalangan PNS.

Selama ini menggunakan model pembagian kupon melalui Pemerintah Kecamatan-kecamatan selama bulan Romadhon. Namun belum ada laporan dari BAZDA tingkat Kecamatan.

“Kami yakin untuk tahun ini pendapatan Infaq dan sodakoh ada peningkatan. Selanjutnya akan kami salurkan kepada yang berhak.[Djarot]

error: Content is protected !!