HUT YISS Ke 36 Gelar Khitanan Masal dan Donor Darah

0 48

HUT YISS Ke 36 -2
infowonogiri.com – JATIPURNO – Soemoharmanto, sosok yang mengawali kiprahnya dalam dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Soemoharmanto pada tahun 1977. Dengan niat mencerdaskan kehidupan masyarakat Jatipurno, didirikanlah tujuh ruang lokal SMP dan SMA pada tahun 1981.

Walaupun sempat kurang mendapat simpati masyarakat dan kekurangan murid hingga tahun 2000. Pengurus Yayasan terus berbenah dengan mendirikan SMK di tahun 2001. Kini di ulang tahun yang ke 36, SMK Soemoharmanto telah memiliki 22 kelas dengan total murid 908 murid sedangkan SMP 11 kelas dengan total 460 murid.

Dalam rangka memperingati HUT yang ke 36 Yayasan Soemoharmanto Jatipurno SMP dan SMK mengadakan kegiatan sosial Khitanan Masal dan Donor Darah, Sabtu (24/8/13). Pada tahun 2013 ini adalah kali ke 4-nya, diikuti oleh 42 peserta khitanan dan 100 peserta donor darah. Yayasan dari SMP dan SMK YISS bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonogiri dan Puskesmas Jatipurno. Peserta khitanan masal mendapatkan bingkisan baju koko, sarung, peci, uang saku dan snack box. Acara di mulai dari pukul 09:00 WIB -selesai.

HUT YISS Ke 36

Tjahyo Margono, Ketua Pembina Yayasan menuturkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian yayasan yang ingin berbuat baik, berperan aktif dan memotivasi masyarakat dalam melestarikan Yayasan khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya. Hadir dalam acara, camat Jatipurno Drs Agus Sarmanto MM beserta jajaran pejabat Muspika, Ketua Yayasan Soemoharmanto Sri Hartoko beserta staf Yadi.

Drs H Kasdi SPd Mpd selaku kepala sekolah SMP Soemoharmanto Jatipurno menuturkan visi dan misi untuk menjadikan anak didiknya pandai, dengan landasan iman dan takwa serta berbudi pekerti yang luhur menuju masa depan masyarakat yang sejahtera. (Eka)

error: Content is protected !!